Breaking News

Pemprov Sumbar Berikan Reward Atlet Berprestasi


Betrans,Padang – Pesta olahraga Asian Games ke-18 telah usai. Pemerintah pun telah mengucurkan bonus dan penghargaan bagi insan olahraga yang terlibat dalam even negara-negara Asia tersebut. Tak ketinggalan pemerintah daerah pun juga memberikan bonus dan penghargaan bagi para atlet asal daerahnya, termasuk atlet asal Sumatera Barat (Sumbar).
Sebanyak 14 atlet asal Sumbar yang ikut mengharumkan Indonesia pada pesta olahraga Asian Games ke-18 di Jakarta-Palembang juga mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Peprov) Sumbar. Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35.
“Dari 14 atlet Sumbar, dua orang menyumbangkan medali. Yakni, atas nama Dwi Rahayu Pitri meraih medali perunggu perorangan pada cabang olahraga Soft Tenis dan Syamsul Akmal meraih medali perunggu beregu putra pada cabang olahraga Sepak Takraw. Pemprov Sumbar memberikan reward untuk keduanya,” ujar Wakil Gubernur (Wagub) Nasrul Abit.
Atas raihan prestasi tersebut, Dwi Rahayu menerima reward sebesar Rp 50 juta. Sedangkan Syamsul Akmal menerima reward sebesar Rp 25 juta. Namun bagi atlet asal Sumbar yang belum menyumbangkan medali, Pemprov Sumbar tetap memberikan reward.
“Masing-masing atlet yang belum memperoleh medali, mendapatkan reward sebesar Rp 5 juta,” terangnya.
Wagub juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet yang telah mengharumkan Indonesia di kancah Asia. Selain mengharumkan nama negara, para atlet asal Sumbar tentunya juga mengharumkan nama Sumbar di ajang even olahraga internasional.
“Di dalam mencapai prestasi tersebut tentu tidak muncul secara tiba-tiba. Prestasi lahir karena persiapan secara matang dan sistematik serta dukungan semua pihak disertai doa dari seluruh masyarakat Indonesia. Semoga prestasi tersebut bisa ditingkatkan terus untuk ke depan,” ujarnya.
Atlet Sumbar yang ikut pada Asian Games XVIII itu, yakni Dwi Rahayu Pitri (Soft Tenis), Syamsul Akmal (sepak takraw), Yaspi Boby (atletik), Lusiana Satriani (atletik) dan Wahyudi Putra (atletik). Selanjutnya, Fauma Depril Jumra (atletik), Rafika Putra (atletik), Delva Rizki (Taekwondo), Novica Yanti (Paralayang) dan Rina Kusuma Ningrum (Paralayang). Berikutnya, Rendi Syuhada Anugrah (Dayung), Putri Wahyuni (Dayung), Eva Desiana (Triatlon), Mayang ZP (Sepakbola). (*)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi