Breaking News

Dispora Sumbar Adakan Kegiatan Gelar Karya Pemuda Bersama Karang Taruna


 Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora  ) Sumbar melaksakan kegiatan Gelar Karya Organisasi Pemuda Bersama karang taruna di desa adat rumah gadang di Rimbo Tarok Kelurahan Gunung Sarik Kota Padang .

Disamping kegiatan Gelaro Karya Organisasi Pemuda juga Peresmian Rumah Kreatif Pemuda Rimbo Tarok. Yang lansung di Resmikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Adip Alfikri.

Gelar Karya Organisasi Pemuda ini di ikuti sebanyak 50 peserta karang taruna dari sebelas Kecamatan  di Kota Padang ini laksanakan kegiatan selama tiga hari.

Kegiatan yang di jadwalkan selama tiga hari dari kamis tanggal 20 sampai 22 sabtu seluruh peserta di inapkan di Rumah Gadang Kampung Adat Kreatif di Rimbo Tarok Gunung Sarik .

Terlaksana kegiatan Gelar Karya Organisasi Pemuda Dari dana pokir Afrzal SH anggota DPRD Sumbar dari Partai Golkar yang saat ini menjabat komisi Satu .poltisi yang  cukup Aktif dan Vokal dalam memperjuangkan Aspirasi Masyatakat terutama masyarakat Kota Padang. pada April 2019 mendatang Afrizal kembali berjuang untuk duduk di kursi DPRD Sumbar dari Partai Golkar.

Pembukaan acara yang acara yang dumulai kamis siang yang  langsung di buka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga  Sumbar Adib Al Fikri yang  juga di hadiri Ketua Komisi satu sumbar Afrizal SH  MM ,Kepala Dina s Sosial Kota padang Amasrul dan Beberapa tokoh masyarakat kota Padang dan Kuranji.

Setelah pembukaan pada malamnya di suguhkan pertunjukan Seni Tradisional randai  Sarik Sati , Silat tradisional dan juga salung.

Pada hari kedua di jadwalkan para peserta Gelar Karya Organisasi Pemuda melaksanakan Kegitan Gotong Royong mencat Rumah Gadang dan pencoran lantai.

Pada pembukaan acara Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga  Sumbar Adib Alfikri  SE, M,Si memberi semangat kepada  Karang Taruna untuk terus melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat  karena saat ini dana telah di siapkan pemerintah di banding pada masa dulu Karang Taruna melakukan kegiatan harus menjojorkan Prosal terlebih dahulu.

Pada kesempatan itu juga Afrizal SH , MH dari Anggota DPRD Sumbar mengatakan Kalau dirinya juga dulunya juga aktif sebagai pengurus Karang Taruna jadi dirinya menempatkan Pokirnya untuk kegiatan Karang Taruna ibaratnya kuah alah tatunggang kanasi dan ia berharap Karang Taruna terus aktif untuk melaksanakan kegiatan untuk kedepanya.

Sementara Edwar Ramli S.sos Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Sumbar juga menyampaikan dengan kegiatan Gelar Karya Organisasi Pemuda adalah memberi kesempatan kepada pemuda Ada di tengah masyarakat untuk bisa dapat memahami seluk beluk masyarakat.selain bisa bersilaturahmi juga mendorong Kreatif berkarya.,"artinya kegiatan ini bertujuan proses pendewasaan mental generasi muda,"ujar Ramli kepada media ini.(son)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi