Betrans,DHARMASRAYA - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menginstruksikan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk segera menyiapkan proposal program tahun 2019, untuk diajukan ke pemerintah pusat.
Instruksi ini disampaikan secara tegas oleh Bupati saat memimpin rapat koordinasi dengan seluruh Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Kepala Bagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, di Aula Kantor Bupati Dharmasraya, Jum'at (05/10).
"Semua program di masing-masing perangkat daerah yang membutuhkan dana pusat, agar segera disiapkan proposalnya. Paling lambat, pekan depan sudah selesai, agar bisa segera diajukan ke pusat," tegas bupati.
Dikatakan bupati, dari hasil pertemuan dirinya bersama presiden dan sejumlah menteri baru-baru ini, Dharmasraya adalah salah satu daerah di Sumatera Barat yang menjadi prioritas pembangunan pusat.
"Alhamdulillah, kita patut bersyukur, Allah bukakan pintu yang lebar bagi kita mendapatkan akses untuk berbagai bantuan dan program pembangunan dari pemerintah pusat. Untuk itu, saya minta kerjasama seluruh SKPD, tindaklanjuti segera hal ini dengan menyiapkan proposalnya. Apa-apa yang dibutuhkan masyarakat, baik itu di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya, segera siapkan agar bisa segera kita ajukan," tukas bupati.
Beberapa program pembangunan yang diupayakan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya untuk mendapat sokongan dari pemerintah pusat diantaranya adalah pengaspalan jalan di wilayah Asam Jujuhan, lanjutan pembangunan RSUD, pembangunan sekolah, dan lain sebagainya. Dan tidak ketinggalan pula, bupati juga mengupayakan percepatan pembangunan jembatan pulai melalui Kementerian PUPR.
Turut hadir dalam rapat tersebut Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan, Sekda, Adlisman serta Staf Ahli Bupati dan para Asisten.(hms)