Breaking News

Musholla Berperan Mengembangkan Krakter Mental Generasi Muda.

 
Betrans,Padang,Musholla sebagai tempat Ibadah hampir sama dengan masjid. musholla adalah rumah Allah subhanahu wa ta'ala yang difungsikan untuk menunaikan shalat dan kagiatan lain umat.
Selain itu, biasanya musholla juga dimanfaatkan untuk proses belajar dan mengajar keagamaan atau mengaji. Namun demikian, banyak hal yang bisa direalisasikan melalui musholla untuk tujuan kemaslahatan umat secara luas terang Jamalus ketika meletakan batu pertama pembangunan mushala An,Nur Andalas Kecamatan Padang Timur, Rabu 17/10/2018
Jamalus katakan hal tersebut menunjukkan bahwa selain dapat menegakkan agama Allah SWT, musholla dapat digunakan untuk mewujudkan kesejahteraan dan ketertiban sosial melalui dakwah-dakwah kegamaan. maka mushola hendaklah mendakwahkan kesejukan dalam praktik kehidupan sehari-hari.
Berdasarkan uraian di atas menandakan bahwa fungsi mushala sangat berperan dalam menumbuh kembangkan karakter, mental dan kepribadian generasi muda. 
Oleh sebab itu dengan adanya Musholla diharapkan segala problema yang menyangkut pembinaan agama dapat diatasi. dengan kata lain, mushala dapat dimanfaatkan dalam proses penanaman nilai-nilai keagamaan kepada generasi muda. 
Ances Kurniawan Camat Padang Timur
Letakan batu Pertama Pembangunan Musholla
Apabila mushala dimanfaatkan sebagaimana tujuan didirikannya, maka membawa dampak yang positif sesuai dengan tujuan pendidikan yang berkarakter. untuk meningkatkan ketakwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa, kecerdasan dan keterampilan, mempertinggi budi pekerti, memperkuat kepribadian, dan mempertebal semangat keimanan , sebut Jamalus.
Dalam kesempatan itu  Camat Padang Timur Ances Kurniawan berharap kepada warga untuk meramaikan mushala. jadikan mushalla tempat pusat pendidikan terkait masalah keagamaan. maka diharapkan kepada warga dan fungsikan sebaik mungkin mushalla ini sebaik-baiknya.
Mushalla bagus tapi tidak dimanfaatkan untuk tempat beribadah. maka jadikanlah  sarana ibadah untuk silaturahim, fungsikan sebaik mungkin mushalla ini terang Ances.
Kepada pengurus yang telah diberikan kepercayaan oleh masyarakat hendaknya dapat menjaga kepercaan tersebut sebaik-baiknya.pada kesempatan yang sama Camat Padang Timur Ances Kurniwan menyampaikan bahwa kecamatan Padang Timur dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat Kota Padang.diharapkan kepada warga Padang Timur untuk mensukseskan serta menyemarakan MTQ ini. (yt)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi