Betrans,Dharmasrarya, Tim Layanan Lumpur Tinja Terjadwal (LLTT) Kabupaten Dharmasraya yang dikoordinir oleh Sekretaris Bappeda Dharmasraya Ir. Zulkarnaini dan Kabid Fisik dan Prasarana Bappeda Dharmasraya Frinaldi, ST, MSc di Kec. Sungai Rumbai dan Kec. Pulau Punjung pada tanggal 2-3 Oktober 2018.
Tim LLTT Kabupaten Dharmasraya ini terdiri dari beberapa OPD diantaranya Bappeda, Diskominfo, PUTR, Dinas Perkimtan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan konsultan dari Kementerian PUPR pusat.
Lebih jauh dijelaskan oleh Frinaldi bahwa program ini adalah program Kementerian PUPR melalui Saudara Akmal, sebagai Konsultan Khusus untuk program LLTT dari Kementerian PUPR. Akmal ini bekerja di Dharmasraya selama lebih kurang dua bulan.
Sebagai tahap awal di Kecamatan Sungai Rumbai akan dilakukan penyedotan untuk 20 rumah (septic thank) dan juga untuk Kecamatan Pulau Punjung 20 buah rumah (septic thank). Dengan harapan, ini adalah langkah awal atau untuk memotivasi masyarakat agar melakukan penyedotan septic thank secara terjadwal.
Pada saat ini di Dinas PUTR Kabupaten Dharmasraya telah tersedia 3 unit mobil penyedot tinja pada tahun 2018. Bagi masyarakat Dharmasraya yang ingin mintak disedot septic thanknya dapat menghubungi layanan telpon mobil tinja yaitu 082288242604 - 081267970680.