Breaking News

Untuk Meningkatkan Nilai Kearifan Lokal Forum Keserasian Sosial Rimbo Tarok Kembali Adakan Diskusi Kedua Tematik


Forum keserasian Sosial Rimbo tarok kembali adakan diskusi kedua Tematik( 5/12)

Untuk meningkatkan nilai nilai kearifan lokal dalam membangun kehidupan yang harmonis di tengah masyarakat Forum keserasian Rimbo Tarok Gunung Sarik kuranji padang kembali hal adakan diskusi tematik kedua

Diakusi yang dilaksanakan sehari penuh ini dihadiri beberapa nara sumber . Kepala Dinas Sosial Sumbar yang diwakili Kabid Bajamsos Irwan Basir Dt Rajo Alam SH. MM Kepala Dinas Sosial Kota Padang Amasrul , Camat Kuranji yang di Wakili Sekcam , Kapolsek Kuranji yang diwakili KantibBinmas ,pendamping keserasian Sosial Yudi dan lurah Gunung Sarik. Juga di hadiri lebih kurang seratus orang tokoh masyarakat dan masyarakat Gunung Sarik.

Irwan Basir  dalam diskusi tersebut menyampaikan Program Kemensos melalui kearifan lokal telah mengkaji potensi potensi guna menyelesaikan Benang Benang merah yang terjadi di tengah masyarakat yang Homogen.

Disampaikan irwan lagi Ditengah kemajuan teknologi banyak pengaruh Sosial baik Positif maupun Negatif untuk itu dengan keserasian sosial ini  memberi peluang rasa solidaritas dan membangkitkan rasa kebersamaan yang sudah mulai hilang ditengah masyarakat, seperti gotong royong ," keserasian sosial adalah pentas untuk orang banyak untuk mencari solusi dalam penyelesaian masalah dan pencegahan Konflik Sosial ," tuturnya Irwan yang akrab di sapa IB kepada media ini.

Sementara Amasrul Kepala Dinas Sosial Koya Padang menyampaikan bahwa  saat ini Kota padang mempunyai masalah maksiat yang cukup mengkhawatirkan terutama pelaku LGBT mempunyai angka yang cukup tinggi di Kota Padang. Pelaku tidak saja dari ekonomi bawah tapi juga dari ekonomi menengah keatas. ," jika dibiarkan maka akan dikhawatirkan Kota Padang akan dihancurkan oleh Azab Allah seperti di Palu ,"ujar Amasrul.

," jadi program keserasian Sosial ini sangat bagus untuk pencegahan konflik di tengah masyarakat dalam mencari kesepakatan ditengah masyarakat," ungkap Amasrul.

Kapolsek diwakili Babinkantibmas Iptu Saharudin  mengatakan kerasian Sosial sangat berhubungan dan membantu tugas kepolisian kalau dimasyarakat kearifan lokal sudah kental mungkin tidak ada lagi masyarakat yang datang ke kantor polisi untuk melaporkan masyalah Hukum ," ungkap Saharudin .

Di kelurahan Gunung Sarik Kearifan lokal sudah sangat kental hal ini di sampaikan Yudi pendamping Sosial kota Padang dilihat dari rasa kebersamaan masyarakat sehari harinya saat gotong royong," rasanya saya dan keluarga pingin pindah dan tinggal di sini," ungkap Yudi lagi

Ketua Forum Keserasian Sosial Sudirman S.Sn sangat berterima kasih kepada dinas Sosial Sumbar dan Dinas Sosial Kota Padang yang telah membantu melalui keserasian Sosial dan terlaksananya kegiatan ini,"  tutur Sudirman
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi