Gotong Royong Sebagai Wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat


Betrans,NGEMPLAK - Demi terwujudnya kebersamaan yang baik antara aparat teritorial dengan masyarakat, maka perlu dilakukan jalinan kebersamaan yang dilakukan secara berkesinambungan
Gotong royong adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan gotong royong sebagai implementasi dari Binter Koramil, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat.
Sebagai wujud solidaritas sosial dan kepedulian aparat kewilayahan, Selasa 26/03/2019.

Anggota Koramil 07/Ngemplak Kopda Yudi Hartono, ikut bergotong royong bersama warga membantu pembuatan saluran irigasi untuk mengaliri tanaman padi yang jebol karena terkena banjir d dusun jimat widodomartani Kecamatan,Ngemplak
Bergotong royong bersama warga sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Anggota Koramil untuk ikut serta dan berperan aktif membantu kesulitan yang dialami warga masyarakat lebih – lebih dilingkungan Wilayah Koramil.
“Selain itu sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan tokoh setempat agar kemanunggalan TNI bersama rakyat dapat terwujud dan terjalin lebih erat lagi.Ungkap Salah satu anggota Koramil.

Danramil 07/Ngemplak Kapten Infantri Nugroho Agoeng Trapsilo menjelaskan, dengan bergotong royong semacam ini, diharapkan mampu merekatkan hubungan yang harmonis antara warga masyakarat dan anggota Koramil, guna menjalin Kemanunggalan TNI dan Rakyat.
“Anggota Koramil sebagai bagian Tentara Nasional Indonesia senantiasa memegang teguh jati diri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, dan tentara nasional, untuk berperan serta mewujudkan keadaan aman dan rasa aman masyarakat sesuai perannya sebagai alat pertahanan NKRI,”pungkas Danramil 07/ Ngemplak.( Ds)