Elly Thrisyanti mengapresiasi kinerja Mahyeldi-Emzalmi selama 5 tahun kepemimpinannya.

Betrans. Padang.Usai dilantik secara resmi oleh Gubernur Sumbar sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang masa jabatan 2019-2024 di auditorium Gubernuran Sumbar, Senin (13/5/2019) pagi, Wali Kota Padang H. Mahyeldi, SP bersama Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, B.Bus (Acc), MIB langsung menghadiri rapat paripurna dalam rangka penyampaian visi, misi dan program unggulan (Progul) Wali Kota – Wakil Wali Kota Padang masa jabatan 2019-2024 di Gedung Bundar DPRD Kota Padang Jalan Sawahan No. 50 Kecamatan Padang Timur.
Rapat Paripurna Penyampaian Visi dan Misi Walikota dan Wakil Walikota Padang itu dipimpin Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti diikuti para Wakil Ketua dan semua anggota DPRD Padang. Selain itu juga hadir, Gubernur diwakili Asisten Perekonomian Setdaprov, Benny Warlis, Unsur Forkopimda Kota Padang, pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang serta pihak terkait lainnya.
Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti mengapresiasi kinerja Mahyeldi-Emzalmi selama 5 tahun kepemimpinannya. “Ke depan, di periode kedua pemerintahan Pak Mahyeldi bersama Pak Hendri Septa diharapkan memberikan perubahan yang lebih baik lagi,
Menurut Elly, dengan pelantikan walikota dan wakil walikota yang baru diharapkan adanya semangat baru di jajaran pemerintahan Kota Padang. Ia juga mengharapkan komunikasi Pemko dengan DPRD serta unsur forkopimda lainnya dapat berjalan lebih baik lagi.
“Sinergi yang telah terbangun dengan baik selama ini harus tetap dipertahankan,” pungkasnya.
Dalam paripurna penyampaian visi dan visi tersebut, Wali Kota Mahyeldi Ansharullah menyampaikan, hari ini sebuah amanat besar kembali diletakkan di pundak, yaitunya sebuah amanat yang harus dipertanggungjawabkan dunia akhirat.
“Hari ini satu lembar baru kembali terbuka dalam perjalanan panjang Kota Padang. Jadi hari ini adalah penanda kita melanjutkan perjuangan dalam menghadirkan kebaikan, keadilan dan kemajuan yang diharapkan seluruh masyarakat Kota Padang. Yakninya menciptakan masyarakat Kota Padang yang madani berbasis pendidikan, perdagangan dan pariwisata unggul serta berdaya saing,” tambah wako sembari mengucap terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Wakil Wali Kota Padang periode sebelumnya H. Emzalmi.
Mahyeldi pun menyadari, dengan dipilihnya dirinya oleh warga Kota Padang terdapat harapan untuk bisa memberikan kemajuan dan kebahagiaan yang harus dijawab dengan kerja keras, dengan mengajak semua komponen dan warga kota untuk bersama-sama mewujudkan visi dan misi Kota Padang. “Sebagaimana visi Kota Padang yaitu “Mewujudkan Padang Sebagai Kota yang Madani Berbasis Pendidikan, Perdagangan, dan Pariwisata Unggul serta Berdaya Saing”. Visi yang syarat makna ini menjelaskan tentang upaya kuat mewujudkan masyarakat ‘madani’, pendidikan, perdagangan dan pariwisata sebagai basis masyarakat madani yang unggul dan berdaya saing dengan memiliki keunggulan sebagai sumber daya insani dan mampu bersaing di semua tingkatan,” ujarnya.
Untuk mewujudkan visi itu, Mahyeldi mengajak seluruh warga, menjadikan usaha memajukan sebagai sebuah gotong-royong dan sebuah gerakan bersama mewujudkan cita-cita bersama. “Inilah semangat yang kami bangun, dan kami juga mengajak seluruh elemen saling bersinergi membangun kota ini,” harapnya.
Sementara itu, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan semua harapan untuk Kota Padang dalam lima tahun ke depan telah dituangkan dalam bentuk beberapa misi. Untuk misi pertama, yaitu Meningkatkan Kualitas Pendidikan Untuk Menghasilkan Sumber Daya Manusia Yang Beriman, Kreatif, Inovatif dan Berdaya Saing. Misi ke dua yaitu Mewujudkan Kota Padang Yang Unggul, Aman, Bersih, Tertib, Bersahabat dan Memghargai Kearifan Lokal. Misi ke tiga, Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Kota Padang Yang Inklusif. Misi ke empat Mewujudkan Kota Padang Sebagai Pusat Perdagangan dan Ekonomi Kreatif.
Sementara misi ke lima yaitu Meningkatkan Kualitas Pengelolaan Pariwisata Yang Nyaman dan Berkesan. Misi keenam Menciptakan Masyarakat Sadar, Peduli dan Tangguh Bencana. Misi ketujuh yakni Meningkatkan Kualitas Tata Kelola Pemerintahan Yang Bersih dan Pelayanan Publik Yang Prima.
“Untuk mewujudkan visi dan misi tersebut, dalam lima tahun ke depan kita akan memprioritaskan pelaksanaan program unggulan (11 Progul-red). Tentu semuanya dapat terwujud berkat doa dan dukungan semua pihak terutama DPRD Kota Padang yang menyepakati segala sesuatunya,” pungkasnya.
Acara itu pun terasa khidmat dan lengkap, karena juga dihadiri para mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang periode sebelumnya, terlihat Zuiyen Rais dan Fauzi Bahar. Juga nampak hadir beberapa Anggota DPR dan DPD RI serta DPRD Sumbar. Juga pimpinan BUMN/BUMD, Ketua KPU dan Bawaslu Kota Padang serta pimpinan Ormas dan tokoh masyarakat se-Kota Padang.