Dedi Wandra.Jemaah Haji Pasaman Berangkat Kloter v Gelombang Pertama



Betrans.Pasaman.Kelompok terbang (Kloter) untuk jemaah haji Kabupaten Pasaman tahun 2019 telah ditetapkan sesuai hasil rapat koordinasi Kepala Kantor Kementerian Agama se Provinsi Sumatera Barat kemarin tentang perhajian.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala kankemenag Kabupaten Pasaman Dedi Wandra mengabarkan jemaah haji Pasaman berangkat ke tanah suci bersama Kloter V pada gelombang pertama dan nantinya bergabung dengan jemaah asal Pesisir Selatan.

Katanya, penetapan kloter pada tahun ini berbeda dengan sebelumnya karena ini berdasarkan banyaknya jemaah. Bagi kabupaten dan kota yang terbanyak jemaahnya itu yang ditetapkan sebagai kloter pertama yakni Padang dan menyusul Pasaman Barat.

Dilanjutkannya, diperkirakan jemaah haji ranah Pasaman yang tahun ini terbilang cukup banyak akan masuk asrama embarkasi haji Parupuk Tabing Padang pada tanggal 10 juli mendatang yang sehari berikutnya terbang meninggalkan tanah air menuju Madinah.

“Dari data 285 calon jemaah haji yang akan berangkat bersama 102 orang asal Pesisir Selatan”,umbarnya.

Lebih lanjut, Kakan berpesan agar pihaknya dapat mempersiapkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan keberangkatan haji dengan baik dan terencana.

Ia juga meminta CJH Pasaman untuk selalu menjaga kesehatan jasmani dan rohani, kedisiplinan serta pola makan yang teratur dan bergizi seimbang karena waktu keberangkatan sudah dekat.(yen)