Breaking News

Prof.Ganefri"PKKMB Dapat Meningkatkan Kesadaran Bernegara,Berbangsa Dan Cinta Tanah Air

Betrans.Padang, — Kesadaran berbangsa, bernegara, cinta tanah air, lingkungan dan bermasyarakat, mengenalkan tata kelola perguruan tinggi, sistem pembelajaran dan kemahasiswaan (kurikuler, ko dan ekstrakurikuler) berperan meningkatkan integritas, moral, etika, kejujuran, kepedulian, tanggung jawab dan kedisiplinan bagi mahasiswa baru.

Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) jalur SNMPTN, guna mendorong mahasiswa baru untuk proaktif beradaptasi, membentuk jejaring, menjalin keakraban dan persahabatan antar mahasiswa, mengenal lebih dekat dengan lingkungan kampus serta memotivasi dan mendorong mahasiswa baru untuk memiliki rasa percaya diri yang berlangsung dari Kamis hingga Sabtu (27-29/6).

Rektor UNP, Prof Ganefri, Phd mengatakan, “Kami pimpinan Universitas dan fakultas selingkungan UNP kegiatan PKKMB dapat meningkatnya kesadaran bernegara, berbangsa dan cinta tanah air dalam diri mahasiswa baru serta paham akan pentingnya pendidikan yang akan ditempuhnya dan pendidikan karakter bagi pembangunan bangsa serta mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Sebanyak 2.279 orang mahasiswa baru, mereka mendapat pengalaman yang luar biasa mulai dari sejarah berdirinya UNP hingga mengenali lingkungan kampus UNP, terutama organisasi dan struktur perguruan tinggi, sistem pembelajaran dan kemahasiswaan.

Adapun yang 2.279 orang itu terdiri Fakultas Ilmu Pendidikan sebanyak 421 orang, Fakultas Bahasa dan Seni (356), FMIPA (502), FIS (334), FT (270), FIK (114), FE (145) dan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan sebanyak 137 orang. Semuanya Kamis (26/6) pagi sudah berkumpul di Auditorium UNP.

Setelah Rektor UNP, Prof Ganefri, para Wakil Rektor dan para Dekan serta pejabat selingkungan UNP berada di tempat kehormatan, kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaaan kalam ilahi oleh Yuni Safitri dan selanjutnya laporan Ketua Panitia, Prof Ardipal, Wakil Rektor3 UNP.

Pada kesempatan itu Rektor UNP, Prof Ganefri dalam sambutannya mengatakan UNP saat ini telah menerapkan joint curriculum, joint degree dan double degree, bagi Program Studi yang memiliki Kelas Internasional dan dapat didanai melalui Hibah Kompetisi joint curriculum, pada tahun 2019 UNP telah memiliki 15 prodi yang membuka Kelas Internasional, yang telah disiapkan sejak 2 tahun lalu, artinya mahasiswa baru berkesempatan untuk mengembangkan diri sebagai profesional ditingkat Asia Tenggara.

PKKMB bagi Mahasiswa Baru UNP Jalur SNMPTN resmi dibuka pada Kamis (27/6) di Auditorium UNP dengan upacara seremonial pembukaan PKKMB diikuti oleh seluruh mahasiswa baru dengan tertib dan khidmat, yang diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Syahrul Ismet, SpD, M.Pd. Setelah pembukaan berikutnya mahasiswa baru menjalani pengenalan lingkungan kampus.
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi