Wawako Hendri Ajak Masyarakat Tingkatkan Pengawasan Terhadap Generasi Muda

Betrans.Padang.Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan pengawasan terhadap generasi muda disebabkan kuatnya perkembangan globalisasi yang berdampak pada perkembangan generasi muda.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri halal bi halal Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Padang di Masjid Al Munawwarah, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Sabtu (22/06/2019).  

“Semua  itu kita hadirkan sebagai bentuk komitmen Pemko Padang dalam memberikan perhatian kepada generasi sehingga terhindar perilaku menyimpang yang kian banyak terjadi di masyarakat seperti narkoba, LGBT dan kenakalan remaja,” ungkapnya. 

Selanjutnya, Wawako Hendri mengajak seluruh orang tua untuk lebih serius memperhatikan perkembangan anaknya. orang tua mempunyai tanggung jawab yang penuh dalam mendidik serta memberikan pelajaran yang baik kepada anaknya. 

“Oleh sebab itu, mari bersama-sama kita memberikan pengawasan, pembinaan serta pendidikan untuk generasi muda Kota Padang yang lebih baik dimasa mendatang,” tutupnya.

Sementara itu, Camat Nanggalo Teddy Antonius mengatakan, untuk lebih maju Kota Padang kedepan, Pemerintah Kota Padang kembali mengusung visi misi mewujudkan padang sebagai kota yang madani berbasis pendidikan, perdagangan dan pariwisata yang unggul dan berdaya saing.

“Madani disini dapat kita artikan sebagai masyarakat yang beradab, beretika dan berakhlak mulia. Sehingga nanti akan menyelamatkan generasi muda dari berbagai pengaruh buruk,” jelasnya.

Teddy menambahkan, adanya program Pesantren Ramadhan adalah bentuk penanaman nilai-nilai agama kepada generasi muda. Ketika dewasa nanti tidak akan terombang ambing karena sejak kecil sudah dibekali dengan ilmu agama.

 “Maka itu kepada tokoh masyarakat, Lurah, Ketua  RT/RW dan LPM, mari ajak masyarakat untuk mensukseskan visi misi tersebut sehingga Kota Padang kedepan akan lebih maju,” pungkas Teddy. 

Sehubungan dengan itu, ketua DPC FKDT Kota Padang Syaifuddin Zuhri mengatakan, digelarnya halal bi halal ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahim antara anggota serta pengurus  FKDT se Kota Padang. Disamping itu, adanya pengumuman dan penyerahan hadiah peserta UAM MDT  tertinggi se Kota Padang tahun pelajaran 2018/2019.

Adapun terbaik tingkat  MDTA: Rangking I atas nama Lathifah Az-Zahra MDTA Baitul Makmur kecamatan Kuranji, Rangking II atas nama Felisha Kirana Putri MDTA Khairah Ummah Kecamatan Koto Tangah, dan Rangking III atas nama Wafiq Al Afraz MDTA Darul Muttaqin Kecamatan Nanggalo. 

Dan terbaik tingkat MDTW: Rangking I atas nama Deva Abinaya Ramadhan MDTW Baitul Makmur Kecamatan Kuranji, Rangking II atas nama Aisya MDTW Baiturrahman Kecamatan Padang Timur dan Rangking III atas nama Diva Nabila Fitri MDTW Al Hijriyah Kecamatan Nanggalo. (th)