Breaking News

Belasan Anak Punk lakukan Penyerangan Ke Mako Satpol PP

Betrans.Padang.Belasan yang diduga Anak Jalanan "punk" melakukan aksi teror dan penyerangan ke Mako Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jalan Tan Malaka No 3c Kota Padang, Sumatera Barat. pada Jum'at, (5/7) dini hari.

Melihat hal itu petugas piket berusaha menjalin komunikasi dengan baik untuk menenangkan situasi, namun kontak fisik tidak terelakkan, mengakibatkan satu orang anggota Provos Satpol PP yang bernama Angga piket malam di penjagaan terkena pukulan besi dan kayu di bagian badan sebelah kanan yang mengakibatkan luka lebam dan berdarah. 

"Jumlah mereka yang datang ke Mako sekitar 15 orang lebih, mereka berpakaian hitam-hitam, semuanya membawa senjata berupa kayu yang ada paku, berupa besi, botol kaca dan lain sebagainya," kata Kasat Pol PP Kota Padang Al Amin.

Demi menjaga keadaan mako agar kondusif, petugas terpaksa pukul mundur anak "punk" agar segera membubarkan diri dan berhasil mengamankan sebanyak empat orang, sementara yang lainnya kabur melarikan diri.

Sekitar satu jam setelah penyerangan kembali diamankan tiga orang lainnya di kawasan Permindo Padang, yang dibantu oleh warga.

"Untung ketiganya cepat kita amankan ke Mako, ketika anggota sampai di permindo mereka sudah dihakimi warga beramai ramai, hingga mengakibatkan luka lebam dan berdarah dibagian kepala, Informasi dari masyarakat setempat, mereka diduga melakukan pengrusakan terhadap meja dan kursi milik warga serta tidur hingga 24 jam di lapak warga," ucap Al Amin.

Selanjutnya, tujuh orang anak "punk" tersebut diserahkan Satpol PP ke Polresta padang, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Karena ini sudah ranahnya pidana, kita serahkan saja semuanya ke pihak yang berwenang" tambahnya.

Di duga mereka melakukan penyerangan ke Mako Satpol PP tersebut tidak terima atas kegiatan Satpol PP yang selalu gencar melakukan penertiban terhadap Anjal "punk" (tb)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi