1500 Undanggan Disebar Acara Pelantikan DPRD Padang

Betrans.Padang.Anggota DPRD Kota Padang terpilih hasil Pemilu 2019 akhirnya dilantik, Rabu (14/8/2019) ini. Pelantikan akan dilangsungkan di gedung DPRD Kota Padang, Jalan Sawahan No. 50, Kecamatan Padang Timur.
Sekretaris DPRD Kota Padang Syahrul, melalui tim media center Dinas Kominfo Kota Padang, mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk acara pelantikan tersebut. Pihaknya juga sudah menyebar sebanyak 1500 undangan. Selain undangan, anggota dewan juga bisa mengajak tim sukses, keluarga dan kerabatnya sebanyak 7 orang.
“Alhamdulillah, persiapan sudah 100 persen. Hari ini (Selasa, 13/8/2019-red) sudah selesai dilaksanakan gladi bersih persiapan rapat paripurna pelantikan anggota DPRD Padang,” kata Syahrul.
Ia menambahkan, adapun rangkaian acara pelantikan tersebut, setelah rapat paripurna dibuka, dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Gubernur atas nama Presiden oleh Sekretaris DPRD Padang. Lalu, pengucapan sumpah/janji anggota DPRD terpilih oleh Ketua Pengadilan Negeri Padang dan penandatanganan berita acara pengucapan sumpah/janji anggota DPRD terpilih.
Kemudian pengumuman pimpinan sementara DPRD Padang, penyematan pin dan penyerahan buku memori serta palu dari pimpinan DPRD periode 2014-2019 ke pimpinan sementara DPRD Padang periode 2019-2024. Dilanjutkan sambutan pimpinan dewan sementara dan sambutan Gubernur Sumbar.
“Semoga pelantikan anggota dewan terpilih esok hari berjalan lancar tanpa ada hambatan,” harapnya.(Rell/I)