Kota Padang Raih Penghargaan "Terpopuler di Media Online" 2019




Betrans-Padang ~ Terjalinnya kerjasama yang baik antara Humas dan media tidak terlepas dari sosok pemimpin yang mampu meminage seluruh jajarannya dengan memberi arahan yang tepat, sehingga realisasi program-program pembangunan yang diwujudkan dan menyentuh langsung ketengah masyarakat, dapat tercapai.

Apalagi dengan pesatnya perkembangan zaman digital saat ini, terutama media Online yang tentu saja akan lebih mempermudah pemerintah terutama bagian kehumasan menyampaikan informasi apa-apa saja yang telah diperbuat untuk masyarakat.

Hal ini disampaikan Kabag Humas Edi Dharma melalui kasubag publikasi Tafrizal kepada wartawan beberapa waktu lalu diruang kerjanya, Selasa (27/8).

Dan Alhamdulillah, ternyata seluruh hasil kinerja jajaran kehumasan melalui arahan Walikota Padang menjadi perhatian bagi pemerintah pusat. Dimana pada Jum'at depan, Kota Padang bakal dianugerahi penghargaan dengan kategori "Terpopuler di Media Online 2019" pada ajang Kompetisi Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2019 se-Indonesia yang digelar oleh Humas Indonesia di Jakarta.

Adapun untuk kompetisi ini ada empat kategori yang menjadi penilaian. Pertama, "Pelayanan Informasi Publik Terinofatif", Kedua, The Best City Branding", Ketiga, Pranata Humas Terbai", dan Keempat, "Best Leader Supporting PR & Communication. Dan ke empat kategori tersebut menggunakan penilaian berbasis penjurian,yang terdiri dari pakar dewan humas, konsultan/ agensi,  pakar marketing dan pakar branding.

Dimana maksud terselenggaranya kegiatan ini tidak lain untuk mendorong kinerja Humas yang strategis dan kontributif bagi reputasi positif  institusi pemerintah. 

Berdasarkan penilaian dan monitoring lapangan, akhirnya Pemerintah Kota Padang berhasil menduduki posisi teratas dengan ditetapkannya sebagai pemenang "Anugerah Humas Indonesia kategori terpopuler di Media Online 2019.

Keberhasilan ini tentu tidak lepas dari kerjasama semua pihak, terutama masyarakat Kota Padang yang selalu memberi masukan-masukan positif atas kebijakan dan program yang akan direalisasikan pemerintah.

Mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan dan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat Kota Padang terutama didalam jajaran kehumasa, untuk lebih giat lagi melakukan pendekatan kepada semua pihak, terutama pada rekan-rekan media.

Kami menyadari, tanpa sosialiasi dan goresan tinta rekan wartawan, Kota Padang tidak akan dikenal orang. Tidak lupa ucapan terimakasih kepada seluruh unsur yang telah membantu pemerintah Kota Padang selama ini dalam merealisasikan programnya.