Rektor UMMY Solok Dampingi Mahasiswa Ziarah Ke Makam Prof.M.Yamin

Betrans.Solok.Puluhan Mahasiswa Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok, melakukan ziarah dan menggelar doa bersama di Makam Prof.Muhammad Yamin di Talawi,Kota Sawahlunto Sabtu (28/9/2019) siang. Puluhan mahasiswa tersebut  adalah rombongan mahasiswa dari  FKIP.  Faperta. Fakultas Hukum dan FEkon UMMY Solok.

Rombongan mahasiswa tersebut, turut didampingi oleh Rektor UMMY Solok Prof.Dr.Ir.Syahro Ali Akbar.MP beserta Wakil Rektor 1 Dr.Renfiyeni,MP Wakil Rektor2 Dr.Zona Rida Rahayu M.Pd
Wakil Rektor 3 Ir.Helmayuni, M.Si Serta Dekan dan Ketua Jurusan Selingkup UMMY Solok .

Kedatangan mahasiswa ke situs sejarah Makam Prof.Muhammad Yamin,  mereka disambut langsung oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta dan unsur Perangkat  Daerah Kota Sawahlunto,  dan para mahasiswa mendengar secara langsung sejarah Prof.Muhammad Yamin yang diceritakan langsung oleh Perangkat Daerah kota Sawahlunto.


 Rektor  UMMY Solok Prof.Dr.Ir.Syahro Ali Akbar .MP kepada media ini mengatakan, tujuan mahasiswanya mengunjungi/ ziarah ke sejumlah situs sejarah di kota Sawah Lunto, seperti Makam Prof.Muhammad Yamin. ingin menggali lebih jauh bagaimana sejarahnya.

“Perlu mengingat kembali sejarah ini, karena cukup banyak jasa beliau untuk Negara dan Bangsa ini, kita harapkan adik adik mahasiswa ini bisa menjadikan sebagai referensi penelitian kedepan baik skripsi maupun lainnya, “ terangnya (yen)