Breaking News

Kelangkaan BBM Sebabkan Antrian Panjang Kendaraan

Betrans.Solok.Antrian panjang kendaraan roda empat,dan mobil besar(fuso) terjadi di SPBU Pandan Ujung Kota Solok.  Antrian kendaraan roda empat  dan mobil fuso ini terjadi karena  pengisian BBM jenis solar yang kerapkali kosong. Antrian kendaraan roda empat di SPBU Pandan Ujung, mencapai lebih kurang sepanjang satu kilometer, menjejer di sepanjang ruas jalan sekitar SPBU Jalan Raya Kota Solok. Antrian kendaraan berbahan bakar solar ini didominasi oleh truk antar Lintas Sumatera. selain kendaraan umum dan kendaraan pribadi yang berjejer, juga terlihat beberapa mobil intansi pemerintah dan kampus yang ada di Kota Solok..Antrian juga terjadi di SPBU KTK dan SPBU Koto Baru Solok.

Yendri, sopir Kampus UMMY Solok mengatakan mulai dari Lubuk Selasih sampai Kota Solok telah melewati tiga SPBU namun tidak ada ketersediaan solar.barulah di SPBU Pandan ujung Kota solok ini mendapatkan BBM jenis solar itu pun kita harus antri yang sangat panjang untuk mendapatkan BBM jenis Solar ungkapnya . Kelangkaan BBM jenis   Solar diduga disebabkan karna berkurangnya pasokan dari pihak  Pertamina.

Sementara Remon  sopir truk, tujuan Padang -Jakarta  mengatakan semenjak berangkat dari Padang, dirinya kesulitan untuk mendapatkan BBM jenis solar, bahkan pedagang kios eceran juga tidak ditemui di sepanjang jalan yang dilewati. Akibat mengantri lama dalam mendapatkan BBM jenis solar, banyak terjadi perselisihan hingga perkelahian  antara sopir truk. Hal ini disebabkan untuk mendapatkan kesempatan lebih dalam pengisian BBM. Pihak SPBU saat ditemui awak media, menyampaikan pasokan BBM jenis solar di SPBU  , kini telah berkurang, mereka hanya sebagai penyalur, untuk kepastian penyebab kelangkaan BBM, pihak SPBU tidak bisa memberikan penjelasan, hal tersebut merupakan kewenangan pihak pertamina.
Sejumlah sopir berharap kelangkaan BBM segera dapat diatasi pemerintah daerah.sampai berita ini diturunkan pihak media masih berusaha mengumpulkan infomasi dari pihak terkait.(Yen)

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi