Breaking News

Danrem 032/ Wirabraja Coffe Morning Bersama Insan Pers

Betrans.Sumbar- Menjaga hubungan baik yang telah terbina selama ini antara jajaran Korem 032/Wirabraja dengan insan pers, Jumat (22/11) Danrem Brigjen Kunto Arief Wibowo mengadakan acara "coffe morning" dengan para wartawan di Hotel Mercure Padang.

Disampaikan Danrem Brigjen Kunto, selama bertugas di Sumbar hampir 11 bulan, ia telah berkeliling sampai ke perbatasan provinsi melihat dari dekat persoalan-persoalan pembangunan yang ada. "Masih banyak potensi di Sumbar yang bisa dimaksimalkan bagi kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Menjadi bagian dari sukses pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 di Sumbar, dengan adanya agenda politik lokal, yakni Pilkada Serentak 2020 yang akan datang, untuk gubernur dan 13 bupati / wali kota di Sumbar, Jenderal bintang satu itu melihat bahwa masyarakat Sumbar sudah cerdas dalam berdemokrasi.

"Ancaman yang paling besar di Sumbar itu bencana alam. Kemudian yang menyangkut ancaman sosial sudah ada agama dan adat istiadat yang memfilternya. Kalau ancaman yang bersifat sporadis, untuk di Sumbar, harus disamakan dulu persepsi kita semua," ucap Kunto.

Lebih lanjut Kunto menjelaskan, manusia itu berpolitik, tapi dalam rangka penataan dan keadilan. Jangan sampai politik itu menjadi pemecah. "Radikal pembangunan benar, tapi radikal yang meneror dan mengarah memecah belah itu yang salah", tukuk putra mantan Wapres Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, kelahiran Surabaya 48 tahun silam itu.

Tapi ia yakin, masyarakat Sumbar yang egaliter sudah dewasa di dalam berdemokrasi. Kunto berpesan, jangan sampai masyarakat dihantui-hantui dengan hal-hal yang tidak penting. Persoalan demokrasi di negara ini sudah ada aturan mainnya, ada partai politik, ada penyelenggara, dan ada yang mengawasi.

Kunto berharap peran media untuk menyampaikan segala sesuatunya kepada masyarakat secara berimbang. "Kalau semuanya kritik, maka masyarakat pun lambat laun akan terpengaruh. Padahal ada sisi lain yang bernilai positif dan produktif," sebutnya.

Tampak hadir pada silaturahmi yang santai itu, Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus, Sekretaris IWO Sumbar Erwandi, Kepala LPP RRI Padang M. Lahar Rudiyarso, Pemred Koran Padang Edi Jarot, Pimpinan Umum Beritatransisi.com Yendri Naswardi, dan puluhan wartawan dari media cetak, elektronik dan online di Sumbar. (Rel)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi