Forum 38 Adakan Reuni untuk Jalin Silaturahmi Di Tahura



Forum 38 adakan reuni untuk jalin silaturahmi dan kebersamaan di taman raya bunghatta lubuk kilangan jum.'at (1/11)

Forum 38 merupakan pegawai BKKBN yang masih aktif maupun yang sudah purna bakti yang Nipnya akhir 38 yang saat ini sudah berpencar dimutasi kedinasan lain dan ada yang sudah purna Bhakti

Acara ini dimeriahkan Kim semalam suntuk di gedung utama Tahura.

Yang lebih meriah lagi reuni diharidi oleh Sestama BKKBN Nasional Novrijal ,Walikota Padang dan beberapa Kepala Dinas Kota Padang

Menurut ketua pelaksana M Latif acara reuni diadakan untuk kembali silaturahmi pegawai BKKBN NIP 38 karena sudah berpencar pencarian dengan tujuan dapat mendorong dan membantu Program KB di bidang pembangunan maupun ditengah keluarga.

Dikatakan lagi Reuni Forum 38 yang baru pertama kali diadakan ini cukup meriah dihadiri lebih kurang 150 orang baik yang masih aktif maupun yang sudah purna Bhakti.

;Ini murni acara reuni dan tidak ada unsur politik dan akan di agendakan setiap tahunnya, kami akan menyusun AD/ARTnya ;ujar M Latif.

Ketua forum 38 Afriadi M Si yang juga Sebagai Kepala Dinas Sosial Kota Padang mengatakan NIP 38 eks BKKBN ini cukup Banyak dan tersebar di kabupaten ,Kota di Seluruh Sumbar dan akan menjadikan reuni ini menjadi acara rutin tiap tahunnya

;Alhamdullilah acara ini Cukup Sukses dan kita berharap dapat menjadi acara Rutin Untuk di gelar tiap tahunnya;ujar Afriadi kepada media ini.

Sementara itu Sestama BKKBN Novrijal mengatakan menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara silaturrahim ini.

"Silaturrahim itu penting karena sekarang dapat dibantu oleh perkembangan teknologi informasi, sehingga jarak yang jauh tidak menghalangi anggota forum untuk saling berkomunikasi dan bertukar pikiran," tuturnya.

Dikatakannya, BKKBN saat ini sedang melakukan 'rebranding' mengenai logo BKKBN, Mars KB, tagline serta ciri khas seragam BKKBN.

"Insyaallah tahun depan Sumatera Barat dan Kota Padang akan menjadi tuan rumah Hari Keluarga Nasional ke XXVII pada Juni 2020 mendatang. Maka itu, tentunya kita mengajak semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi menyukseskan kegiatan nasional tersebut. Hal ini juga dalam rangka menyambut Bonus Demografi 2020-2045 yang juga buah manis dari jasa-jasa para penyuluh KB di lapangan yang tidak kenal lelah mengedukasi masyarakat untuk perencanaan kehidupan yang lebih baik," ulasnya.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar Syahruddin berharap melalui momentum Hari Keluarga Nasional akan membawa manfaat bagi perkembangan seluruh Kampung KB khususnya di Kota Padang.

Kabid linjamsos Martias mengatakan untuk mendorong bagi eks pegawai BKKBN yang aktif maupun yang Purna Bhakti untuk fokus mengembangkan Bhakti Sosial kegiatan ini didampingi oleh Tagana yang telah Proposional di bidang dapur umum dan pendirian tenda.