Breaking News

Jembatan Sungai Pangkua Solok Selatan Putus Di Terjang Banjir

Betrans.Solok Selatan (Sumatera Barat)--Jembatan Sungai Pangkua, yang menghubungkan Jorong Pakan Rabaa dengan jorong Sungai Pangkua nagari Pakan Rabaa, kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) putus lebih kurang pada pukul 21.30 malam ini (Minggu, 24/11/19) sehingga tidak bisa dilewati, baik oleh pejalan kaki dan kendaraan bermotor sebut Kabag Humas Pemkab Solok Selatan sejam yang lalu.

Putusnya jembatan tersebut yang sebelumnya sudah mengalami keretakan dihantam banjir beberapa hari belakangan,dan hari ini sungai Batang Suliti mengamuk kembali akibat hujan deras lagi dari hulu Batang Suliti.

Kalaksa BPBD Solsel mengatakan, pihaknya saat ini telah membuat surat yang ditujukan ke Balai Wilayah Sungai Sumatera di Padang untuk  pinjam pakai jembatan darurat (bayley) sebagai akses ribuan warga dan juga pelajar nantinya.


"Jembatan ini sangat vital, karna menyangkut akses 5 ribu jiwa dan 1500-an pelajar yang bersekolah di jorong seberang, sehingga butuh bantuan jembatan darurat segera" jelas Richi.

Sementara itu, Camat KPGD, Syahrul Munir juga melaporkan telah terjadi longsor yang terjadi di Jorong Pasir Panjang, Pakan Rabaa Timur, KPGD

"Sebelum pagi akan kita kerahkan  1 unit loder ke lokasi berangkat dari posko di Liki," tukas Kalaksa, Richi Amran.(ril/)*.
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi