Breaking News

Mentri Pertahanan Diagendakan Hadir Pada Acara Peringatan Hari Bela Negara Di Kota Padang

Betrans.Padang.Pemko Padang mengagendakan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto hadir pada peringatan Hari Bela Negara di Kota Padang. Beberapa kegiatan telah disiapkan untuk peringatan hari Bela Negara tersebut.

Seperti, napak tilas bela negara ke museum PDRI di Kota Bukittinggi, Monumen Bela Negara Koto Tinggi dan Tugu PDRI Halaban di Kabupaten Lima Puluh Kota, dan Tugu PDRI Bidar Alam di Kabupaten Solok Selatan yang akan diikuti generasi muda se-Sumatera Barat dengan jumlah peserta sebanyak 300 orang.

Selanjutnya, kegiatan Seminar Nasional dan Upacara Bendera dan Bakti Sosial. Peringatan Hari Bela Negara tersebut digelar pada 15-19 Desember.


“Kita mengagendakan Bapak Menhan Prabowo Subianto menjadi pembina upacara bendera Hari Bela Negara 19 Desember di Kota Padang, serta menjadi pembicara pada acara Seminar Nasional. Dan kita, Pemko Padang juga mengusulkan agar Kota Padang Provinsi Sumatera Barat menjadi tuan rumah peringatan Hari Bela Negara tingkat Nasional”, ujar Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemko Padang Dedi Henidal saat audiensi dengan Kasubdit Lingkungan Kerja Direktorat Bela Negara Kemenhan Kol. Kav. Tjetjep Darmawan di Kantor Kemenhan Jakarta, Kamis (14/10/2019).

Lebih lanjut dikatakan, sebelumnya Wali Kota Padang Mahyeldi yang juga merupakan Ketua Forum Bela Negara Sumatera Barat juga telah melakukan audiensi peringatan Hari Bela Negara di Kota Padang dengan Sekjen Kemenhan Laksdya TNI Agus Setiadji di Kantor Kemenhan Jakarta, Rabu (24/7/2019) lalu. Dan, karena ada pergantian kepemimpinan di Kemenhan, maka audiensi kembali dilakukan.

Peringatan Hari Bela Negara bertujuan untuk membangkitkan jiwa patriotisme, cinta tanah air, khususnya bagi generasi muda Kota Padang dan Ranah Minang pada umumnya.

Karena itu, kami Pemko Padang mengundang seluruh Kab/Kota di Sumatera Barat untuk mengikuti rangkaian acara peringatan Hari Bela Negara”, imbuh Dedi Henidal yang didampingi Kadispora Kota Padang Mursalim, Kakan Kesbangpol Imral Fauzi, Kabag Umum Budi Payan dan Kasi Bina Idiologi dan Wawasan Kebangsaan Kantor Kesbangpol Chandra Amel

Sementara itu, Kasubdit Lingkungan Kerja Direktorat Bela Negara Kemenhan Kol. Kav. Tjetjep Darmawan mengatakan, rencana Pemko Padang menggelar rangkaian kegiatan peringatan Hari Bela Negara dengan menghadirkan Menhan Prabowo Subianto lebih lanjut akan dibicarakan di tingkat pimpinan.

Sedangkan, untuk usulan sebagai tuan rumah pelaksanaan peringatan Hari Bela Negara tingkat nasional akan dikoordinasikan dengan Dirjen Pol Pum Kemendagri. (th)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi