Breaking News

Tour de Singkarak (Tds) 2019 Di Kota Pariaman Resmi Di Buka

Betrans.Pariaman.– Grand Opening Tour de Singkarak (TdS) 2019 berlangsung meriah dengan letusan kembang api, parade 24 bendera disertai gendang tambua tasa di kawasan wisata Pantai Gandoriah Kota Pariaman, Jumat (1/11) malam.

Iven TdS 2019 kali ini, dengan peserta tim dari 24 negara akan berlangsung sampai tanggal 10 November 2019 dengan 9 etape yang kali pertamanya melibatkan dua provinsi, yakni Provinsi Sumbar dan Provinsi Jambi, dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, didampingi Wali Kota Pariaman Genius Umar, Wawako Mardison Mahyuddin serta Forkopimda Sumbar dan Kota Pariaman.

Sejumlah kepala daerah dalam Provinsi Sumbar turut hadir dalam pembukaan iven sepeda bertaraf internasional ini yang dihadiri langsung Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Management Calender of Event (CoE) Esthy Reko Astuti.

Wako Pariaman Genius Umar, mengaku sangat gembira Grand Opening TdS 2019 ini digelar di Kota Pariaman. Menurutnya, event sport tourism terbesar ini memberikan berkah tersendiri bagi Kota Pariaman.

Ucapan terima kasih disampaikan walikota tamatan STPDN itu kepada Kementerian Pariwisata RI, Pemprov Sumbar, Pemprov Jambi, serta kabupaten/kota yang telah mendukung Kota Pariaman menjadi pelaksana grand start iven internasional. “Terima kasih karena Kota Pariaman menjadi viral sampai ke mancanegara,” pungkasnya.

Jadwal Lengkap TdS

Adapun jadwal lengkap Etape TdS 2019 yang dilaksanakan dari tanggal 2-10 November 2019, sebagai berikut ;

Tanggal 2 November 2019, Etape I (107,3 km) : Start di Pantai Gandoriah (Kota Pariaman) dan finish di Istano Basa Pagaruyuang (Kabupaten Tanah Datar)

Tanggal 3 November 2019, Etape II (112, 2 km) : Start di Kantor Bupati Pasaman (Kabupaten Pasaman) dan finish di jam Gadang (Kota Bukittinggi)

Tanggal 4 November 2019, Etape III (125,6 km) : Start di air terjun aka barayun (Kabupaten Lima puluh kota) dan finish di Jln. Sudirman (Kota Padang Panjang)

Tanggal 5 November 2019, Etape IV (205,3 km) : Start di Kantor Bupati Dharmasraya (Dharmasraya) dan finish di lapangan Segita (Kota Sawahlunto)

Tanggal 6 November 2019, Etape V (206,5 km) : Start di Kantor Dinas Pariwisata Payakumbuh (Kota Payakumbuh) dan finish di Ambun Pagi (Kabupaten Agam)

Tanggal 7 November 2019, Etape VI (214,2 km) : Start di Dermaga Singkarak (Kabupaten Solok) dan finish di taman kota Padang Aro (Kabupaten Solok Selatan)

Tanggal 8 November 2019, Etape VII (82,9 km) : Start di Air Terjun Telun Berasap (Kabupaten Kerinci, Jambi) dan finish di Dermaga Danau Kerinci (kabupaten Kerinci, Jambi)

Tanggal 9 November 2019, Etape VIII (200,4 km) : Start di depan Lapangan Merdeka (Kota Sungai Penuh) dan finish di alun Painan (Kabupaten Pesisir Selatan)

Tanggal 10 November 2019, Etape IX (107,7 km) : Start di Pantai Carocok, Painan (Kabupaten Pesisir Selatan) dan finish di Pantai Cimpago (Kota Padang). (Rel/son)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi