Breaking News

Himpabal Kecewa Mediasi Tidak Ketemu Bupati Sarolangun



Betrans.com Sarolangun Jambi -Hari ini,ratusan massa Himpabal beserta Lam masyarakat bathin V kembali datangi kantor Bupati sarolangun,aksi damai didepan Kantor Bupati ,tagih janji pemerintah agar tidak perpanjang ijin PT.APTP,Kamis 19 Desember 2019.

Dalam aksi damai kali ini,disampaikan langsung oleh masyarakat kepada Bupati sarolangun.
Agar jangan memperpanjang ijin PT.APTP dan abaikan masyarakat,ditegasksn pemerintah harus tegakkan keadilan di sepucuk adat serumpun psekoh.
"tegak kan keadilan di kabupaten sarolangun"Ujar tasman korlap Himpabal dalam sampaian orasinya.

Perwakilan Himpabal dan Lam masyarakat bathin V (Limo) kembali dan masih diterima langsung untuk mediasi, oleh Arif Ampera selaku asisiten I bidang pemerintahan bupati sarolangun.

Disampaikan oleh Muhammad selaku ketua Himpabal ketika diwawancarai awak media,pemerintah tidak akan perpanjang ijin PT.APTP dan selanjutnya diberi tenggat waktu hingga 1 januari 2020.

"hasil mediasi hari ini kita merasa puas,Asisiten I sampaikan,memang ijin PT.APTP tidak diperpanjang,pemerintah berjanji dan pertegas tidak akan perpanjang ijin PT.APTP jika tuntutan masyarakat tidak dipenuhi,dan pemeintah melalui Asisten I ,kita hargai pemerintah beri tenggat waktu hingga 1 januari 2020"Pungkas muhammad.

Menyikapi hal tersebut muhammad kembali tanggapi secara langsung,dan pihak masyarakat batin limo tetap menghargai niat baik pemerintah ,Himpabal akan tunggu hingga batas waktu yang diberikan.

"Kita tunggu hingga batas waktu yang diberikan,tanggal 1 januari 2020,diperpanjang atau tidak ijin PT.APTP Lam masyarakat batin Limo beserta Himpabal akan kami kavling untuk diamankan lahannya sesuai kesepakatan kita,sekali lagi ini mediasi yang terakhir,kedepan tidak ada lagi mediasi medasi"Tegas ketua Himpabal.

Senada yang disampaikan oleh Zakaria selaku Lam Masyarakat bathin V limo bahwa mayarakat percaya dan menghargai niat baik pemerintah dalam hal mediasi kali ini.

"kita tunggu,kita sangat menghargai niat baik pemerintah dalam hal mediasi kali ini,kita tunggu hingga januari tahun depan"ujarnya.

Akan tetapi kembali disampaikan rasa kekecewaan oleh Himpabal beserta Lam masyarakat batin V (Limo).Aksi pada hari ini,mediasi yang ditenggarai oleh pemkab sarolangun ,tanpa dihadiri Bupati Sarolangun.

"sangat kita sayangkan,mediasi dengan pihak pemerintah kali ini masih melalui Asisiten I bupati,bukan diterima Langsung oleh Bupati sarolangun."ujarnya.

"Dan hingga saat ini,kami tidak ketemu yang namanya Cek Endra ,bupati sarolangun.Seharusnya,jika  Bupati sarolangun bekerja dengan baik,beliau harus menghargai niat baik masyarakat untuk meluruskan permasalahan ini,kami sedikit merasa kecewa karena dan ini sangat kami sayangkan,dalam mediasi Cek Endra Bupati sarolangun tidak hadir,"Tutup ketua Himpabal.(PN)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi