Breaking News

Wakil Bupati Pasaman H.Atos Pratama Ajak Masyarakat Jaga DAS


Betrans.com Pasaman- Dengan adanya pengalaman pahit yang di rasakan oleh daerah setempat tersebut Pemerintah Kecamatan dan Masyarakat setempat secara bersama sama melakukan penanaman bambu sebanyak lebih kurang 1300 ( seribu tiga ratus  ) batang di pinggir sungai tersebut.

Hal ini dikatakan Camat Kecamatan Simpati Yuli Edwar saat melakukan kegiatan Penanaman Bambu  di pinggir sungai batang nigi Nagari Simpang Kecamatan Simpati  Senin (9/12). 

Wakil Bupati Pasaman H.Atos Pratama dalam sambutanya mengatakan, Dengan adanya Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) Kelestarian dan pemulihan hutan dan lahan akan terjaga sekaligus untuk penyelamatan Sumber daya Air, produktifitas lahan, perubahan Iklim dan pencegahan banjir.

Wakil Bupati  juga  menghimbau ,untuk bersama saama menjaga daerah aliran sungai demi anak cucu kita nantinya,  setidaknya akan dapat mecegah terjadinya banjir bandang yang telah di alami pada daerah ini.

Kepada masyarakat setempat ia mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah sangat berterima kasih atas dilaksanakannya Penamanan Pohon bambu ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rusben Anwar, Kepala Dinas  badan penanggulangan Bencana ( BPBD ) Daerah Kabupaten Pasaman Ricky Riswandi ,Kapolsek Bonjol , Kabag Protokol dan Komunikasi pimpinan Musrawal Gusti, Camat Simpati Yuli Adwar , Wali nagari Simpang, Niniak mamak dan ratusan masyarakat setempat.
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi