Breaking News

Irwan Basir Besok Dilantik Sebagai Ketua LPM Padang



Betrans.com SUMBAR - Pengurus DPD LPM Kota Padang periode 2019 - 2024 yang digawangi Irwan Basir Dt Rajo Alam SH MM akan dilantik oleh DPD LPM Sumbar, besok Rabu (22/1) di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang.

Pelantikan tersebut rencananya bakal dihadiri Walikota Padang. Pasca pelantikan pengurus segera melakukan rekonsiliasi dengan pengurus LPM di tingkat kelurahan sebagai front terdepan.

"Setelah kabinet pengurus DPD LPM Padang dilantik DPD LPM Sumbar, sebagai bagian dari pekerja sosial akan bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dalam kepentingan sosial," ujar Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt Rajo Alam SH MM, Senin (20/1/2020).

Dikatakan Irwan, selain itu dalam rapat persiapan pelantikan ynag dilaksnakan di Kafe Uje di bilangan Bypass Kuranji, Minggu (19/1) tersebut, Rapat itu juga dihadiri Ketua DPD LPM Sumbar Afrizal dan beberapa pwngurusnya. DPD LPM akan membenahi organisasi. RapaTermasuk melakukan rekonsiliasi dengan pengurus LPM yang di tingkat kelurahan maupun kecamatan serta forum LPM di kecamatan.

Tak tebantahkan selama ini DPD LPM ini sempat vakum, maka perlu pembenahan pembenahan dalam menyambung lidah masyarakat dalam soal sosial. Di mana di setiap kecamatan di Kota Padang kondisi sosial masyarakat tentu berbeda beda, maka hal ini yang perlu ditampung aspirasi mereka. Kemudian disalurkan melalui salurannya masing masing.

"Selain itu kita juga menampung aspirasi aspirasi masyarakat soal temuan temuan yang tidak sesuai dengan regulasi, terutama soal kebijakan kebijakan perlu kita akomodir sesuai salurannya," ujar Irwan.

Kemudian rapat persiapan pelantikan tersebut dihadiri pengurus juga membicarakan akan menyusun program kerja jangka pendek maupun program satu periode terpilih pengurus DPD LPM ini.

Dalam kesempatan itu Irwan meminta pengurus sebagai Social worker (pekerja sosial) peka dengan kepentingan sosial masyarakat di setiap masing masing, termasuk mengawal kebijakan pemerintah di tingkat kelurahan dan kecamatan. Apakah kebijakan tersebut sesuai dengan kepentingan masyarakat dan tepat sasaran. "Maka jangan ada dusta di antara kita," ujar Irwan.(rel)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi