Breaking News

Hendri Septa Beri Dukunggan Panitia Kegitan Urak Balabek

Betrans.Padang.Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan dukungan dan semangat buat panitia penyelenggara kegiatan Urak Balabek  yang gelar di areal Kantor KAN Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang, Jumat malam (27/2).
Hendri Septa katakan acara digelar ini sebuah bentuk kecintaan masyarakat Kuranji tentang nilai-nilai adat istiadat dimiliki harus dijaga, dilestarikan nilai leluhur dimiliki dan ditumbuh kembangkan dengan sebaik mungkin, sebut Wawako.
Atas nama Pemerintah Kota Padang kami sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan Urak Balabek di diadakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), semoga acara tetap digelar setiap tahunnya, jangan terhenti disini saja.
Disamping itu, Hendri Septa juga meminta kepada ninik mamak, para guru tuo-tuo silat dan warga Kota Padang dapat mengawasi para keponaan, anak-anak, pemuda dan pemudi agar menjauhi lokasi tempat-tempat maksiat, pelaku maksiat dan kriminal serta tawuran, lainnya.
"Mari kita jaga bersama Kota Padang jauh dari segala bentuk perbuatan yang dilarang Allah, Kota  Padang akan dijaga Allah dari segala  bentuk musibah, bencana alam, tanah longsor, banjir Bandang dan sebagainya" ujar Hendri Septa penuh semangat.
Kalau masyarakat warga kota bergerak anti segala bentuk maksiat, niscaya nagari (Kota Padang) akan di berikan Allah kemudahan dan rezki yang banyak pada penduduknya.
Maksiat harus kita lawan dan dibumi hanguskan di kota ini, tidak ada tawar menawar bagi pelaku maksiat tersebut ujar, Hendri Septa.
Harapan kedepannya kegiatan Urak Balabek terus digelar, dan di kembangkan, lahirkan inovasi baru bagaimana nantinya acara ini menjadi madona bagi masyarakat Kota Padang.
Seperti kita lihat di daerah Bali, ada sebuah seni menjadi kebanggaan orang bali, apapun bentuk acaranya kesenian tradisional tersebut tetap tampil untuk menyambut tamu-tamu, baik tamu lokal, Nasional dan Internasional.
Lebih Jauh Wawako katakan dengan adanya kegiatan seperti ini secara tidak langsung akan mendatangķan multi efek bagi masyarakat. Misalnya, masyarakat yang awalnya tidak tahu apa itu Urak Balabek menjadi tahu. 
Disamping itu, dilihat dampak ekonominya, pedagang makanan ikut kecipratan rezeki dan banyak yang lainnya. Termasuk para kusir bendi juga ikut mendapatkan berkah karena bendi mereka disewa panitia untuk acara arak-arakan, Ujarnya. (son
).
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi