Breaking News

Reses Osman Ayub di Sambut Antusias masyarakat Kampung Lapai

Betrans.Padang.Rencana pembangunan dan pemberdayaan masyarakat diusulkan oleh masyarakat warga RT 03 RW 2 Gg.Mandala Kelurahan Kampung Lapai Kecamatan Nanggalo Kota Padang. Di antaranya renovasi   Musholla, dan pembangunan sarana prasarana olahraga serta pelatihan seni, budaya .

Hal itu disampaikan masyarakat langsung kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang,  yang juga ketua komisi III Osman Ayub saat melakukan reses di daerah pemilihannya, senin(10/2) malam.

Dalam kegiatan reses tersebut, ratusan masyarakat Gg.Mandala Kelurahan Kampung Lapai .  menyampaikan aspirasi dan usulan mereka kepada politisi Partai  Nasdem itu.
Camat  Nanggalo, Fuji Astomi Meaprisiasi kegiatan reses yang diadakan ketua komisi III DPRD Padang tersebut dia juga mengatakan apa menjadi permintaan warga tentang peningkatan kuantitas dan kwalitas Musshala Nurul Yagin Bisa teralisasi sehingga dapat meningkatjan kwalitas ibadah warga yang berada disekitar musholla Nurul Yaqin ini.

lebih jauh Camat Nanggalo Yang akrab dipanggil Tomi ini menyampaikan bahwa Saat ini Pemerintah telah membuat Program yang bernama Program 1821 yang mana Program ini adalah untuk mengatasi kenakalan anak anak .Program ini juga mengajak para orang tua untuk dapat berkumpul bersama keluarganya pada jam 18 wib dirumahnya masing masing untuk melakukan kegiatan yang positif seperti sholat berjamaah dan kegiatan bernuansa agama lainya, kegiatan ini nantinya akan dinilai oleh pemko Padang dan hadiahnya adalah keluarga tersebut pergi umroh ungkapnya.

Aspirasi-aspirasi yang disampaikan  masyarakat dalam reses tersebut seperti perbaikan Musholla Nurul Yaqin.perbaikan taraf kehidupan warga dan sarana prasarana kegiatan seni dan budaya .

"Saat ini kondisi bangunan Musshala Nurul Yaqin sudah butuh Untuk di renofasi fasalnya disamping banggunan yang sudah lama.juga sarana tempat MDA terasa sanggat  sempit.dan dengan adanya perhatian dari Osman Ayub tentang perbaikan musholla ini Syamsul Yanuar yang juga pengurus Musholla  menyambut dengan baik dan penuh antusias karna melalui bantuan dari Osman Ayub Ini Dapat meningkatkan kwantitas dan kwalitas Musholla Ini kearah yang lebih baik dan alhamdulillah nantinya musholla ini bisa menjadi sebuah Masjid ungkapnya.

Masyarakat juga menginginkan adanya pemberdayaan masyarakat seperti pelatihan tentang seni budaya dan pemahaman mendalam terkait agama Islam. "Supaya masyarakat di sini khususnya generasi muda terus semakin baik moral dan sikap," tukasnya.

Merespons aspirasi itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Padang, Osman Ayub mengatakan, reses adalah masa di mana anggota DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang. Tujuannya menyerap langsung aspirasi masyarakat di daerah pemilihan.

"Beberapa poin aspirasi masyarakat Gg.Mandala sudah dicatat dan akan ditindaklanjuti segera agar apa yang menjadi keinginan itu bisa terwujud. Terutama berkaitan dengan pembangungan fasilitas umum. Insaallah dapat direalisasikan," jelas Osman Ayub.

Masa reses dewan saat ini, katanya bersamaan dengan Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) Kelurahan. Jika aspirasi yang disampaikan masyarakat itu tidak terakomodir pada  Rakorbang, maka bisa digunakan dana pokok pikiran anggota dewan.

Lebih lanjut Osman Ayub menyarankan masyarakat segera membuat proposal aspirasi mereka dan diserahkan dalam bulan ini untuk dianggarkan  tahun 2021. "Ini reses pertama bagi saya diawal tahun 2020 ini katanya.(yen)




PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi