Breaking News

Tangapi Respon Masyarakat Syafrial Kani Tinjau Lokasi Di Tiga Kecamatan

Betrans.Padang (Sumatera Barat)--Berdasarkan aspirasi masyarakat, Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani lakukan peninjauan ke tiga kecamatan di Kota Padang. Kecamatan yang dikunjungi adalah Kuranji, Pauh dan Nanggalo, Jumat (07/02/20).

Selain Ketua DPRD juga didampingi Mastilizal Aye Ketua Fraksi Gerindra, Muklis Fraksi Demokrat, Ketua Komisi IV Azwar Siri, Zalmadi, Faisal Nazir, dan Dasman.

DPRD juga mengajak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) untuk ke lokasi.

Dalam peninjauan jalan di Kelurahan Kalumbuk Kecamatan Kuranji, Syafrial Kani mengatakan, bahwa peninjauan ini merupakan respon dari keinginan masyarakat, padatnya lalu lintas di jalan kalumbuk setiap harinya sudah tidak mampu menampung arus kendaraan, sudah sepantasnya jalan ini dibangun untuk diperlebar agar tidak terjadi kemacetan,” katanya.



Lanjutnya, jalan yang akan diperlebar dan diperbagus merupakan jalan utama masyarakat. “Sekarang bersama-sama dari eksekutif dewan jalan ini akan kita pelebar dan kita perbagus, ,” ucapnya.

Tambahnya, mudah-mudahan pembangunan jalan ini bisa lancar dan masyarakat bisa menjadi nyaman dan tenang menggunakan transportasi nantinya dan nanti akan dimasukan dalam pembahasan pada tahun 2021 mendatang."jelasnya.



Muklis dari Fraksi Demokrat mengatakan, memang sudah dilihat bukti nyatanya dari semenjak 60 an belum ada pelebaran tetapi cuma diaspal saja. Namun sekarang ini jalan utama masyarakat," katanya.

Sementara Zalmadi Anggota DPRD mengatakan, jalan kalumbuk ini adalah jalan alternatif utama untuk menghindari kemacetan menuju jalan by pass, maka perlunya jalan ini di bangun dan diperlebar agar menghindari masalah lalu lintas nantinya."tegas Zalmadi.



Untuk jalan Gunung Sarik Syafrial Kani mengatakan, mengingat jalan tersebut dilewati truk yang memiliki muatan kapasitas besar setiap harinya melintasi jalan tersebut, maka kita upayakan pembangunan jalan ini lebih baik.

“Sekarang ini jalan yang dilewati oleh truk-truk dengan muatan kapasitas besar, dan tidak kuat menahan beban tersebut, sehigga jalan banyak yang rusak dan berlobang-lobang, jadi berakibat tidak memberikan kenyaman kepada masyarakat ketika tansportasi berlalu lintas,” jelasnya.

Usai melakukan koordinasi di Kantor Lurah Gunung Sarik dan mengecek kondisi jalan, rombongan langsung meninjau kondisi jembatan Pasar Lalang yang kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah lapuk untuk dilewati kendaraan.



“Kami berharap jembatan ini dibangun dan diberi penerangan sebagai jembatan permanen,” ujar warga yang melintasi jembatan tersebut.**
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi