Breaking News

Atasi Penyebaran Covid-19, UMMY Solok Tiadakan Perkuliahan Tatap Muka

Betrans.Solok.Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok meniadakan kuliah tatap muka mulai besok Jum.at (20/03), untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Keputusan ini berdasarkan Pengumumman Rektor Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok No.221/R/AK-UMMY/III/2020 tentang Upaya Pencegahan Penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Lingkungan UMMY Solok.

Dalam Pengumuman  tersebut, Rektor Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok Prof. Syahro Ali Akbar MP menginstruksikan, perkuliahan tatap muka di tiadakan, Perkuliahan diganti dengan pemberian tugas tersruktur. mekanisme jarak jauh, melalui platform online yang tersedia, seperti WhatsApp Grup, email, dan google classroom, atau dengan bentuk penugasan lainnya sejak 20 Maret hingga 2 April 2020.

Rektor juga menunda segala bentuk kegiatan massal seperti, Penelitian.pengabdian masyarakat. magang, seminar, konferensi, dan kegiatan akademik lainnya yang melibatkan banyak orang.


“Tidak menggunakan absensi sidik jari online bagi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, serta menggantinya dengan absensi manual yang ditandatangani dengan menggunakan bolpoin masing-masing, mulai 20 Maret hingga waktu yang belum ditentukan,” ujarnya dalam surat pengumuman.

Surat Pengumuman itu juga berisi imbauan Rektor UMMY Solok. Yang isinya sebagai berikut.

Bagi yang mengalami flu, batuk, demam dan gejala pneumonia lainya untuk memeriksakan diri ke dokter  .
Bagi yang mengalami gejala di atas, setelah memeriksakan diri ke dokter, untuk mengisolasi diri di tempat tinggal masing-masing menggunakan masker dan membatasi kontak fisik dengan orang lain.
Melakukan tindakan pencegahan diri dengan selalu mencuci tangan dan menggunakan alat pembersih yang sesuai dengan standar kesehatan.
Tetap aktif melaksanakan kampanye pencegahan penyebaran Covid-19, memberikan informasi melalui literasi yang mencerdaskan dan senantiasa meminimalisir kecemasan, dan kepanikan di lingkungan kampus dan tempat tinggal.Karna Kesehatan dan keselamatan mahasiswa tenaga kependidikan dan staf pengajar adalah segala galanya ungkapnya.
#yen
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi