Breaking News

Cegah Penyebaran Virus Corona, Dinsos Sumbar Lakukan Penyemprotan Kantor




Betrans.com Padang- wabah virus corona harus diantisipasi dengan cepat. Salah satunya adalah dengan melakukan penyemprotan desinfektan pada tempat- tempat tertentu, terutama di keramaian atau ruang publik. Tak terkecuali perkantoran.

Selasa (17/3), penyemprotan juga dilakukan di Dinas Sosial Sumbar. Kepala Dinas Sosial Sumbar, Jumaidi menjelaskan,
pencegahan Penyakit Virus Corona dilakukan dengan berbagai langkah antisipasi dan pencegahan. Salah satu langkah tersebut adalah melakukan penyemprotan desinfektan di ruang-ruang perkantoran.

Kadis Sosial Sumbar disela-sela penyemprotan


Dalam melakukan ini, pihaknya bekerjasama dengan dinsos Kota Padang untuk melakukan hal yang sama.

Penyemprotan di dikantor dinas sosial Dumbar, jalan Khatib Sulaiman dilakukan merata terutama pada bagian-bagian yang memang selalu disentuh atau tersentuh tangan, seperti handel pintu, kursi, meja, berbagai peralatan kantor, dan lain-lain.
Dengan dilakukannya penyemprotan tersebut diharapkan bagian-bagian atau tempat-tempat yang sangat rentan tersebut terhindar dari virus corona.

Dia juga mengingatkan agar seluruh ASN tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi situasi saat ini.  Namun tetap meningkatkan kewaspadaan serta terus menjaga pola hidup sehat, rajin mencuci tangan dengan sabu, makan buah-buahan dan sayuran.

Selain itu,  juga diminta peran aktif semua ASN dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyakit virus corona. Misalnya, dengan cepat melapor ke petugas medis jika mengetahui ada ASN  yang menderita sakit dengan ciri-ciri atau gejala yang mirip penyakit akibat virus Corona.

"Semoga kita bisa terhindar dari penularan covid 19 ini. Dan marilah kita selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT agar bencana ini bisa berlalu dengan cepat," sebutnya. (Hms Sumbar/tin)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi