Breaking News

Miswar Jambak" waspada Corona Beli Makanan Sehat dan Halal



Betrans.Padang.- Peyebaran virus corona atau Covid-19 dari Kota Wuhan, China ke seluruh pelosok dunia, telah menimbulkan keresahan, termasuk di Kota Padang.

Untuk itu, anggota Komisi II DPRD Kota Padang Miswar Jambak meminta Pemerintah Kota Padang memberikan solusi cerdas dalam mengatasi keresahan masyarakat tersebut.



"Karena memang dampak dari penyebaran virus corona ini akan menyebabkan masyarakat jadi gelisah, untuk itu perlu kita carikan jalan keluarnya secara bersama-sama," ujarnya, Senin, 16 Maret 2020.

Ia juga mengajak dunia usaha untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan melindungi masyarakat dari permasalahan akibat penyebaran virus corona tersebut. "Kepada dunia usaha sendiri, tentu kita menyampaikan ke dunia usaha, karena memang ini akan berdampak ke dunia usaha. Kita imbau dunia usaha memberikan pelayanan terbaik dan melindungi masyarakat," tukuknya.

Berkaitan dengan produk makanan dari China, Miswar Jambak meminta masyarakat agar mawas diri. "Untuk produk dari China, memang masyarakat, ya kita cobalah dulu karena memang ada kekhawatiran-kekhawatiran masyarakat. Dari masyarakat, mereka tentu mawas diri juga," sarannya.

Ia mengajak masyarakat untuk memakan makanan yang sudah terjamin kebersihan, kehalalan, dan kesehatannya. "Kita tidak bisa juga memaksakan, bahwa produk ini kita berikan kepada masyarakat. Kita saat ini memang semaksimal mungkin menjaga masyarakat memakan makanan yang sehat dan halal," urainya.
Ia menegaskan, warga Kota Padang tidak bisa terlalu menutup diri dari produk-produk dari luar. Namun, kalau menyangkut makanan harus tetap waspada. "Kalau menutup diri, ini kan tergantung strategi ya. Kita juga tidak bisa terlalu menutup diri. Kalau menyangkut makanan, kita harus tetap waspada. Masalah produk-produk makanan itu tetap kita waspadai. Supaya kecurigaan-kecurigaan masyarakat itu jangan sampai terjadi, karena daerah-daerah lain juga menutup itu. Intinya, belilah makanan yang bersih dan sehat," cakapnya.
#son
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi