Breaking News

Murikhwan Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan Di Kelurahan Parak Laweh



Betrans.Padang.Anggota DPRD Kota Padang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Murikhwan melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara mandiri di Kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX, Senin, 30 Maret 2020. 
Penyemprotan dengan Tedmon ukuran 500 liter menggunakan Betor dan Tedmon ukuran 1000 liter menggunakan Mobil Pick Up. Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00 wib sampai sore setiap harinya di wilayah Kecamatan Lubuk Bagaluang.
Mantan Lurah Parak Laweh Pulau Aia Nan XX ini menyebutkan, hal ini dilakukan murni karena kepeduliannya dalam rangka membantu masyarakat mencegah mewabahnya virus corona atau Covid-19.
"Tujuannya, menyikapi kondisi saat ini, kita ambil inisiatif dan mengajak pemerintahan di tingkat kelurahan, puskesmas, kamtibmas, babinsa serta semua pihak terkait lainnya agar bersama-sama dalam mengatasi wabah Covid-19 ini," kata Murikhwan.
Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Padang ini juga memotori dibentuknya relawan-relawan yang berjumlah 20 orang, untuk kegiatan penyemprotan yang direncanakan 3 hari. Juga membuat posko penanggulangan Covid-19 khusus untuk Kelurahan Parak Laweh.
"Jadi semua masyarakat bisa mencari informasi ke posko kita, cairan disinfektan juga akan dipersiapkan. Masyarakat nantinya boleh meminta cairan disinfektannya bila diperlukan," ujarnya. 
Dijelaskan Murikhwan, dari penyemprotan cairan disinfektan, tidak satu rumah pun yang ditinggalkan, baik itu rumah-rumah ibadah, pasar pagi Parak Laweh, dan rumah-rumah masyarakat.
Lurah Parak Laweh Pulau Aia Nan XX, Efrinaldi menyampaikan, dari penyemprotan cairan disinfektan yang dimotori oleh anggota DPRD Kota Padang, Murikhwan, untuk menghilangkan was-was masyarakat terhadap wabah Covid-19.
"Ada 1000 lebih KK di kelurahan Parak Laweh Pulau Aia Nan XX 11 RW 41 RT. Dan masyarakat sangat senang sekali dengan adanya inisiatif ini," ungkapnya.
Sebelumnya, ujarnya, masyarakat sudah meminta, kapan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan ini di rumah-rumah mereka. 
"Alhamdulillah, hari ini, Senin (30/3) terkabul, permintaan dari masyarakat," ujarnya.
Kesempatan sama, LPM Parak Laweh Pulau Aia Nan XX, Yusra MS mengatakan, wabah virus corona (Covid-19) ini di mana-mana sudah menjadi keresahan masyarakat. Dan penyemprotan disinfektan yang sudah dilakukan akan membikin nyaman warga.
"Atas nama warga, saya LPM Parak Laweh Pulau Aia Nan XX tentunya sangat berterima kasih dengan kegiatan ini. Mudah-mudahan apa yang kita kwatirkan tidak terjadi, Alhamdulillah, masyarakat Parak Laweh masih aman," pungkasnya. 
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi