Breaking News

Putus Mata Rantai Covid-19, Pemko Padang Tutup Akses Jalan

Betrans.Padang.Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19. Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang akan melakukan penutupan beberapa ruas jalan di Kota Padang

"Untuk pertama ruas jalan yang bakal kita tutup adalah jalan Adinegoro di perbatasan Padang Pariaman," ungkap Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa saat memimpin rapat penanganan Covid-19 bersama Forkopimda Kota Padang, dikediaman resmi wali kota, Minggu (29/3/2020).


Wawako Hendri menjelaskan, penutupan akses masuk kepintu masuk Kota Padang itu akan dilakukan secepatnya. Sekarang sedang dikaji teknik dan sistematika penutupan oleh Dishub dan leading sektor terkait.

"Perlu pertimbangan dan kajian mendalam menutup jalan Adinegoro mengingat volume kendaraan masuk sangat banyak dari sana," ungkap Wawako.

Pemerintah Kota Padang juga akan menutup jalur masuk lainnya seperti jalan jalan Sutan Syahrir Mata Air dan Jalan Raya Lubuk Begalung mengarah ke Universitas Putra Idonesia (UPI).

"Untuk pertama ini, penutupan jalan kita fokuskan di jalan Adinegoro dulu," sebutnya.

Upaya ini dilakukan untuk mengurangi volume kendaraan yang masuk ke Kota Padang mengingat semakin hari jumlah masyarakat yang terjangkit Covid-19 semakin meningkat.

"Kalau kita lihat semakin hari jumlah PPT, ODP, PDP semakin meningkat. Maka, kita perlu upaya seperti ini untuk mencegah penularan Covid-19 ini," pungkasnya.

Hadir mendampingi wakil wali kota, Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul, Asisten Pemerintahan dan Administrasi Umum Edi Hasymi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis dan beberapa kepala perangkat daerah dilingkup Pemko Padang. (Mul).
#yen
#tafch
#tutupaksesmasuk
#wakilwalikotahendrisepta
#antisifasicovid19
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi