Breaking News

Antisipasi penyebaran Covid-19, UMMY Solok Perpanjang Masa Kuliah Daring

"Perkuliahan Daring dimulai 20 April sampai 30 Mei 2020, dan telah disampaikan kepada seluruh civitas UMMY Solok melalui Surat  Pungumumam Rektor Nomor: 263/R/AK -UMMY/IV-2020 tertanggal 17 April "
Betrans Solok - Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok memperpanjang proses perkuliahan melalui dalam jaringan (daring) mulai 20 April sampai 30 Mei 2020 untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus COVID-19 di lingkungan kampus itu.

"Dengan melihat kondisi yang terjadi saat ini, maka kami memperpanjang proses perkuliahan dengan sistem daring," kata Rektor UMMY Solok Prof. Syahro Ali Akbar, Jum,at ( 17-4-2020 )15,00 wib.

Ia menjelaskan perpanjangan kuliah daring tersebut dimulai 20 April sampai 30 Mei 2020, dan telah disampaikan kepada seluruh civitas UMMY Solok melalui Surat Pengumuman Rektor Nomor: 263/R/AK-UMMY/IV-2020, tertanggal 17 April 2020.
Pembelajaran daring  bagi mahasiswa dilakukan dengan memanfaatkan , google classroom, edmodo, email, serta penugasan kepada mahasiswa.

Selain itu, kuliah lapangan, magang, PPL, KKN serta pertukaran mahasiswa dan dosen ditangguhkan untuk sementara waktu, sambil melihat perkembangan kondisi.

Kegiatan lain yang juga dilakukan penanguhan adalah,  keikutsertaan sejumlah kegiatan yang melibatkan dosen, mahasiswa, serta tenaga kependidikan ke luar daerah.

"Termasuk kegiatan mahasiswa di dalam areal kampus ditunda, sampai ada pemberitahuan," katanya.

"Kami juga mengajak seluruh civitas UMMY Solok dapat menjaga kesehatan, menghindari tempat ramai serta melaksanakan 'physical distancing'," lebih jauh Rektor Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok mengatakan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1441 H Tenaga Edukatif dan non Edukatif di liburkan pada tanggal 23 April sampai tanggal 25 April 2020 dan kembali masuk bekerja pada tanggal 27 April 2020 dengan sistim pembagian kerja diatur Oleh Wakil Rektor dan Dekan di Llingkup UMMY,Selamat melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan tahun 1441 H Mohon Maaf Lahir Batin ungkapnya mengakhiri.
#yen

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi