Breaking News

Ketua DPD Partai Nasdem,Osman Ayub Desak Pemko Padang Segera Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Terimbas Covid-19,

Betrans.Padang.Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota Padang(DPRD)yang juga Ketua Komisi III DPRD Padang Osman Ayub meminta kepada pemerintah Kota Padang segera menyalurkan bantuannya kepada warga terutama untuk masyarakat ekonomi menengah kebawah. Sebab masyarakat kecil tidak mungkin berdiam diri dirumah tanpa ada dukungan sembako yang memadai.
“Sembako harus disegerakan, karena saat ini sangat dibutuhkan oleh warga. Berdiam dirumah memang salah satu langkah yang tepat untuk mencegah penyebaran virus corona, namun tanpa bantuan pangan atau sembako tentu ini akan jadi masalah juga,” ujar Osman Ayub yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Kota Padang sabtu (11/4/2020).
Menurutnya, kalau pemerintah lamban dan telat dalam pembagian jatah hidup untuk warga ini dikhawatirkan akan menimbulkan potensi kejahatan, karena masyarakat ini tidak mungkin terus menerus berdiam diri di rumah tanpa disuppot oleh kebutuhan hidupnya, terlebih lagi mata pencahariannya sudah tidak ada.
Secara pribadi,  Osman Ayub Ketua Komisi III DPRD Padang sangat mendukung kebijakaan pemerintah yang telah mengeluarkan imbauan bersama untuk pencegahan penyebaran covid-19 dengan cara membatasi warga keluar dari rumah, bekerja dari rumah, pemberlakuan jam malam, dan berbagai instruksi lainnya.
Osman Ayub yang akrab disapa Da Os menambahkan, untuk penyaluran sembako ini perlu keterpaduan gerak antara Pemerintah Kota dan Pemerintah Provinsi supaya nantinya tidak terjadi tumpang tindih bantuannya dan merata diterima oleh semua warga.
“Idealnya sembako dibutuhkan 2 kali yaitu dalam tahap operasional penanganan dan tahap pemulihan covid-19. Saat itulah sembako yang sangat dibutuhkan oleh warga,” tegasnya lagi.
Yang harus digaris bawahi, Kata Ketua DPD Partai Nasdem Kota Padang ini. Salurkan bantuan/sembako pada saat warga butuh, pemerintah harus peka melihat momen ini.
“Saya berharap, paling telat minggu depan sembako itu harus sudah disalurkan. Kalau data penerima sudah lengkap, langsung saja disalurkan” tegas Osman Ayub lagi.
Dalam pembagian sembako ini, Politisi 3 Periode ini meminta juga kepada pemerintah Kota Padang untuk mempertimbangkan kepada Wartawan karena mereka juga terkena imbas dari Covid-19 ini. Jika memungkinkan untuk dibagikan, pemerintah harus membagikan juga kepada Wartawan karena semuanya terkena dampaknya.
Dalam masalah sulit ini, penanganan masalah covid-19 ini, semua pihak harus bergerak dengan kemampuan masing-masing, tidak hanya pemerintah juga oleh personal atau perusahaan, karena itu, Saya meminta kepada pengusaha/ BUMN.BUMD.orang kaya bantulah Pemerintah Kota Padang untuk sama-sama memerangi wabah corona yang sedang darurat di daerah kita. “Bantulah masyarakat kita, karena saat inilah warga kita butuh bantuan kita. Sekali lagi mari kita bantu bersama,” pungkas Osman Ayub.
#yen
#osman ayub
#padang
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi