Breaking News

Ketua DPRD Sumbar Monitoring Penanganan Covid-19 di RS Unand




Betrans.com Sumbar —Ketua DPRD Sumbar Supardi terus melakukan monitoring terhadap penyebaran Covid-19 di Sumbat, sembari tetap memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD).
Setelah dari Kabupaten Limapuluh Kota dan Payakumbuh, Supardi mengunjungi RS Unand dan sekaligus memberikan bantuan APD berupa masker premium, Kamis (23/4).
Ketua DPRD Supardi diterima langsung Direktur Utama RS Unand dokter Yevri Zulfiqar, di ruang pertemuan gedung tersebut.
Pada kesempatan itu Yevri mengatakan, sangat berterima kasih atas perhatian dari pimpinan DPRD Sumbar tersebut, karena APD amat dibutuhkan dalam menangani pasien terpapar corona, agar penularan pada yang menangani tidak cepat terjadi.
“Kita berterima kasih pada pak Supardi dan rombongan yang bersimpati dalam memberikan bantuan APD berupa nasker premium. Ini amat kita butuhkan, dan kita juga meminta agar ada bantuan berupa baju,” pinta Yevri.
Ditambahkannya, kebutuhan APD bagi petugas medis di rumah sakit dalam menangani pasien cukup besar, untuk itu pada pihak lain juga dapat memberikan bantuan.
Menyikapi permintaan Dirut RS Unand, Ketua DPRD Sumbar yang didampingi Ketua Komisi V
Muklis Yusuf Abit dan
Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar mengatakan, akan mengusulkan agar bisa dibantu melalui anggaran daerah, sehingga penanganan Covid-19 bisa berjalan baik.
“Kita meminta semua pihak agar bisa membantu meringankan beban rumah sakit dalam menyediakan APD, agar pemutusan mata rantai bisa dengan cepat kita lakukan dengan penanganan optimal dari tim medis,” ungkap Supardi.
Dikatakan nya lagi, dengan keterbatasan APD bisa membuat paramedis cepat terpapar dari pasien terjangkit, sehingga pemutusan penyebaran Covid-19, akan sullit dilakukan.
“Saya berkeyakinan, bila semua pihak membantu kelengkapan paramedis dan disiplin dengan mengikuti anjuran mereka, pasti ini akan cepat terselesaikan,” tegasnya mengakhiri.
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi