Breaking News

UMMY Solok Perpanjang Sistim Kuliah Daring Di Masa KLB Pandemi Covid-19


"Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok memperpanjang masa status sistem perkuliahan daring hingga 30 Mei 2020 mendatang seiring dengan semakin manigkatnya grafik penyebaran pandemi Covid-19 di  Sumatera Barat."

Betrans.Solok.Sumatera Barat - Universitas Mahaputra Muhammad Yamin(UMMY) memperpanjang masa status sistem perkuliahan daring hingga 30 Mei 2020 mendatang seiring dengan semakin manigkatnya grafik penyebaran pandemi Covid-19 di Wilayah Sumatera Barat.

Selain itu, langkah tersebut juga diambil dengan adanya keputusan Pemprov Sumatera Barat yang Akan Menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  yang sebelumnya telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Kesehatan RI.

Rektor UMMY Solok.Prof.Syahro Ali Akbar dalam surat Pengumuman tertanggal 18 April 2020 selain memperpanjang masa berlaku sistem perkuliahan daring/onlie, juga menetapkan pembatasan skala penuh untuk seluruh aktvitas di lingkungan UMMY.

“Kegiatan study from home dan work from home diperpanjang hingga 30 Mei 2020. Dengan adanya aturan ini tidak diperbolehkan mahasiswa untuk kembali beraktivitas di kampus hingga ada pemberitahuan selanjutnya,” ujar Guru Besar Bidang Pertanian ini dalam keterangan resmi yang diterima Beritatransisi.com.

Mantan Dekan Faperta UMMY Solok ini selanjutnya mengimbau seluruh mahasiwa termasuk civitas akademika UMMY agar senantiasa menjaga pola hidup sehat serta mengonsumsi makanan yang bergizi untuk mencegah potensi terinfeksi penyebaran covid-19 serta meningkatkan imunitas tubuh.

“Semoga semua mahasiswa UMMY bisa terhindar dari virus ini dengan melakukan pola hidup yang sehat. Serta pandemi Covid-19 ini bisa segera berlalu dan semua aktivitas yang selama ini dijalankan bisa kembali normal seperti sedia kala” jelas pria yang baru saja kembali terpilih sebagai Rektor UMMY Periode 2019-2023 ini.
Lebih jauh Rektor Ummy Solok mengatakan untuk tenaga edukatif dan non edukatif pada tanggal 23 sampai 25 April 2020 diliburkan,dan dalam menghadapi masuknya bulan suci Ramadhan 1441 H saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa mohon maaf lahir dan batin ungkapnya mengakhiri.
#yen

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi