Breaking News

Kamis.7 Mei 2020 ,Pasien Covid-19 Terus Bertambah di Sumbar Jadi 252 Orang

Betrans.Padang.Sumbar.Warga Sumatera Barat yang positif Covid-19 terus bertambah. Laporan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat pada Kamis, 7 Mei 2020 sekira pukul 15.00 WIB, total 252 orang warga Sumbar terinfeksi Covid-19.

"Total sampai hari ini telah 252 orang Warga Sumbar terinfeksi Covid-19. Terjadi penambahan 14 orang lagi. Sembuh bertambah 3 orang, sehingga total sembuh 41 orang, meninggal dunia 16 orang," ungkap Jasman Rizal, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Kamis, 7 Mei 2020.



Dikatakannya, pertambahan sebanyak 14 orang warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 hari ini berdasarkan hasil swab test laboratorium fakultas kedokteran UNAND yang dipimpin oleh Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc.

"Kota Padang 3 orang, Payokumbuah  2 orang, Kabupaten Padang Pariaman 2 orang, Tanah Datar 1 orang, Bukittinggi 2 orang dan kembali Agam sebagai penyumbang terbanyak 4 orang," pungkas Jasman.

Rinciannya sebagai berikut:

Kota Padang

1. Pria 31 th, warga Bungo Pasang, CS rumah sakit, isolasi dirumah

2. Wanita 47 th, warga Kurao Pagang, pedagang dan terinfeksi dengan pedagang Pasar Raya dan dirawat di RSUD Rasyidin Kota Padang

3. Wanita 52 th, warga Balai Gadang, pengelola Panti Asuhan, terinfeksi dengan orang yang sebelumnya telah terkonfirmasi positif dan sekarang di rawat di RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi.

Kota Payokumbuah

1. Pria 26 th, warga Koto Tuo, pekerjaan sopir yang terinfeksi dari pasien pertama positif covid-19 di Payaokumbuah dan sekarang isolasi mandiri di rumahnya.

2. Wanita 68 th, warga Balai Panjang, ibu rumah tangga, terinfeksi karena kontak dg pasien sebelumnya positif dan isolasi mandiri di rumah.

Kabupaten Tanah Datar

Wanita 30 th, warga Panyalaian, PNS yang terinfeksi dari warga Panyalaian sebelumnya telah dinyatakan positis dan sekarang isolasi mandiri di rumah.

Kabupaten Padang Pariaman

1. Wanita 60 th, warga Korong Duku, Ibu Rumah Tangga, terinfeksi krn kontak dengan yang telah terinfeksi sebelumnya dan dirawat di RS Semen Padang Hospital (SPH)

2. Wanita 68 th, warga Korong Duku, Ibu Rumah Tangga, terinfeksi karena kontak dengan yang telah terinfeksi sebelumnya dan dirawat di RS Semen Padang Hospital (SPH)

Kota Bukittinggi

1. Wanita 39 th, warga Mandiangin, CS Rumah Sakit, isolasi mandiri di rumah

2. Wanita 46 th, warga Tilatang Kamang, petugas Laboratorium, isolasi mandiri di rumah

Kabupaten Agam

1. Wanita 40 th, warga Biaro, Tata Usaha di Puskesmas Baso, isolasi mandiri di rumah

2. Wanita 44 th, warga Ampek Angkek, tenaga kesehatan Puskesmas Baso, isolasi mandiri di rumah



3. Wanita 29 tahun, warga Jirek, tenaga kesehatan di Puskesmas Baso dan isolasi di rumah

4. Wanita 45 th, warga Panorama, tenaga kesehatan di Puskesmas Baso dan isolasi mandiri di rumah

Disamping itu, dilaporkan pasien yang sembuh sebanyak 3 orang, yaitu:

1. Pria 57 th, warga nagari Koto Laweh Kabupaten Dharmasraya, wiraswasta, terpapar saat ada acara di Gowa Makasar. Sekarang sudah sembuh dan pulang kerumahnya

2. Wanita 54 th, warga Jati Kota Padang, wiraswasta, terinfeksi dari anaknya yang pulang dari Jogjakarta. Sekarang sudah pulang ke rumahnya

3. Wanita 45 th, warga Toboh Tangah Padang Sintuak Kabupaten Padang Pariaman, ibu rumah tangga. Terinfeksi dari pasien sebelumnya positif. Sekarang sudah sembuh dan pulang.

Dengan demikian, urai Jasman lagi, total yang telah dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini Kamis 7 Mei 2020 adalah 252 orang, dengan rincian 110 orang dirawat diberbagai Rumah Sakit, isolasi mandiri di rumah 54 orang, Bapelkes 13 orang dan di BPSDM 18 orang, meninggal dunia 16 orang dan sembuh 41 orang.

(Son.yen)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi