Breaking News

Komisi II DPRD Kota Padang mengunjungi Kantor Buloq Sumbar

Betrans.Padang.Komisi II DPRD Kota Padang mengunjungi Kantor Buloq Sumbar dalam hal kesiapan dan kebijakan Bulog menghadapi Covid-19 khususnya Kota Padang, Senin, 4 Mei 2020.

Ketua Komisi II DPRD Kota Padang Yandri menanyakan ketersedian pangan Bulog dalam memutus mata rantai Covid-19 di Kota Padang, dan sampai kapan stok yang ada bisa bertahan. "Ya, bagaimana ketersedian stock beras di Bulog dan sampai kapan ketersediaan itu tersedia," ucapnya.

Selain itu, apakah Pemko Padang telah memesan beras untuk dapat didistribusikan ke masyarakat.

Sementara, pimpinan wilayah Bulog Sumbar, Tommy Despalingga menjelaskan bahwa Bulog merupakan bahagian dari tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 dalam hal ketersediaan pangan.

"Dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini Bulog Sumbar mempunyai ketersediaan 12.000 ton lebih beras untuk wilayah Sumbar yang bisa bertahan tiga sampai empat bulan kedepan, ketersediaan terigu 17.360 kg serta 10 ribuan liter minyak goreng ," ucapnya.

Selanjutnya, Bulog juga mempunya cadangan daging kerbau beku sebanyak 11 ton yang bisa didistribusikan ke pasar. "Kami mengetahui, bahwa masyarakat Sumbar tidak tertarik akan daging kerbau beku dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Walau bagaimanapun, kami mempunya stock daging kerbau beku sebanyak 11 ton yang bisa didistribusikan ke masyarakat," paparnya.

Hngga saat ini Pemko Padang belum ada melakukan permintaan beras ke Bulog dalam hal pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat. "Pemko belum ada yang melakukan permintaan pemenuhan kebutuhan beras ke Bulog. Untuk diketahui, walikota dan bupati mempunyai jatah cadangan beras pemerintah (CBP) sebanyak 100 ton  beras pertahun. Agam, Padangpanjang, telah mengambil, Kota Padang belum," ujarnya.

Selanjutnya, ia menjelaskan juga bahwa Bulog yang merupakan bahagian dari perusahaan BUMN di Sumbar, turut berkontribusi membantu pemerintah dalam memerangi Kovid-19 ini.

"Dengan di koordinasi oleh PT.KAI Divre II, kami yang tegabung didalam perusahaan BUMN yang ada di Sumbar telah membantu pemprov dalam bentuk APD sebanyak 400 juta. Sumbangan ini akan terus dilanjutkan," paparnya.

#son
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi