Breaking News

Komisi II DPRD Kota Padang Tanyakan Stok Pangan Ke Bulog




Betrans.com Padang – Untuk mengetahui persediaan stok bahan kebutuhan pokok  dalam menghadapi masa penyebaran covid- 19  dan masa berlakunya PSBB di Sumatera Barat dan juga  saat umat muslim melakukan ibada Puasa Ramadhan serta hari raya Idul Fitri 1441 H maka  Komisi II DPRD Kota Padang mengadakan kunjungan ke Bulog Wilaya Sumatera Barat , pada Senen (4/5)
Kunjungan Komisi II DPRD Kota Padang dikadiri Yandri Hanafi  selaku Ketua Komisi II , Ilham  Maulana (Wakil Ketua DPRD Padang, Boby Rustam, Miswar Jambak, Muzni Zen, dan  Irawati  Irawati Meuraksa .
Pada kesempatan ini Yandri Hanafi  mengatakan semakin hari jumlah yang positif covid -19  di kota Padang semakin meningkat jumlahnya, walaupun saat ini di Sumatera Barat sejak 22 April diterapkan PSBB namun sampai saat ini kondisi kota Padang bukan sepih namun sebaliknya, karena masyarakat tidak mungkin berdiam diri di rumah apabila kebutuhan pokoknya tidak ada , karena sampai saat ini masyarakat kota Padang belum juga mendapat bantuan dari pemko Padang .

Untuk memenuhi kebutuhan pokok (Sembako) masyarakat saat ini maka yang paling berperan saat ini tentu Bulog Wilayah Sumbar , dalam memberikan bantuan sembako untuk dibagikan pada masyarakat  maka  DPRD Kota Padang mempertanyakan pada Pimpinan Bulog Wilayah  Sumbar Tommy Despalingga  sejauh ini apakah pemko Padang memesan  bahan Sembako pada Bulog Sumbar, dan  bagaimana  persiapan stok bahan sembako Bulog saat ini  ungkap Yandri.
Lebih Lanjut Ilham Maulana Wakil Ketua DPRD Kota Padang juga mempertanyakan  peran Bulog terhadap masyarakat kota Padang dalam memberikan Bantuan  kebutuhan bahan pokok terutama pada masyarakat yang terdampak covid- 19 terutama pada masyarakat yang tinggal daerah lokasi Kantor Bulog dan gudang Bulog di Baypas.
Muzni Zen mengatakan pada saat ini harga  bahan kebutuhan pokok  harganya tidak stabil terutama harga gula mencapai Rp 20.000/kg di pasar, untuk mengatasi kenaikan harga ini apakah Bulok tidak melakukan operasi pasar  dengan mengatur strategi  yang tidak  mengundang  masyarakat berkumpul dengan skala besar.
Pimpinan Bulog Wilayah  Sumbar Pimpinan Bulog Wilayah  Sumbar Tommy Despalingga  menjelaskan  stok  bahan kebutuhan bahan  pokok  (sembako)  sampai  Juni 2020  untuk wilayah Sumatera Barat mencukupi dengan stok beras  8.388.316.44 kg ditambah beras yang sedang perjalanan  sebanyak 4.553.824.00 kg , gula 142.435.00 kg sedangkan gula dalam perjalanan 350.000.00 Kg.
Dijelaskan Tommy Despalingga untuk mengantisipasi harga kebutuhan pokok dipasaran untuk saat ini Bulog wilayah Sumbar diakui memang tidak ada dilakukan operasi Pasar, hal ini disebabkan situasi penyebaran covid -19 apabila dilakukan operasi pasar akan mengundang masyarakat untuk berkumpul(**)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi