Breaking News

Miswar Jambak Imbau Masyarakat Taat Aturan PSBB

Betrans.Padang.Menjelang lebaran, warga Kota Padang seakan tak peduli lagi dengan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka memutus mata rantai virus corona, virus mematikan asal Kota Wuhan China.

Mereka berbelanja kebutuhan lebaran tanpa mengindahkan protokol kesehatan penanganan Covid-19, misalnya memakai masker dan menjaga jarak.
 
Berkerumun, bagadincik, itulah yang saat ini terjadi di Pasar Raya, mall dan toko-toko pakaian yang ada di Kota Padang.
Anggota Komisi II DPRD Kota Padang Miswar Jambak mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. Ia terus mengimbau masyarakat untuk mentaati aturan PSBB.
"Masyarakat harus mematuhi aturan PSBB, harus disiplin dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona," katanya kepada BentengSumbar.com, Jumat, 22 Mei 2020.
Dikatakan Miswar, kebiasaan masyarakat yang acuh terhadap aturan PSBB tersebut akan merugikan diri mereka sendiri.
"Kadang-kadang masyarakat kita ini, ya bagaimana, kalau belum kena (Covid-19), acuh tak acuh, kalau sudah kena baru mereka takut," kata Miswar.
Miswar mengajak masyarakat untuk bertanya denagan hati nurani mereka, tanpa memperturutkan nafsu berbelanja menjelang lebaran.
"Kasihan kita dengan para medis yang berjuang mati-matian di rumah sakit melawan Covid-19 ini," unkap Miswar.
Para medis tersebut, jelas Miswar, juga punya keluarga. Namun, karena rasa tanggungjawab menjaga kesehatan masyarakat, mereka rela berpisah dengan keluarga mereka.
"Makanya, kembali ke hati nurani kita. Apa kita tidak kasihan kepada mereka. Nanti mereka kewalahan jika orang terinfeksi Covid-19 membludak karena ketidakpatuhan masyarakat dengan aturan PSBB," cakapnya.
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi