Breaking News

Pasien Covid-19 Di Sumbar Hari Ini Tembus Angka 203.Penyumbang Terbanyak Dari Kota Padang Panjang

Betrans.Padang.Sumbar.Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal melaporkan pada Senin, 4 Mei 2020, ada 8 kasus baru Covid-19 di Sumatera Barat, sehingga total positif Covid-19 sudah mencapai angka 203 orang. Sedangkan yang sembuh dua orang.

"Hari ini, warga Sumbar terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 menembus angka 203 orang. Hal ini terjadi setelah adanya laporan Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc., dari laboratorium fakultas kedokteran Unand yang mengkonfirmasikan bahwa ada tambahan sebanyak 8 orang lagi masyarakat Sumbar positif terinfeksi covid-19 dan 2 orang dinyatakan sembuh," ungkap Jasman melalui keterangan tertulis.



Dikatakan, Kota Padang Panjang kali ini  menjadi penyumbang tertinggi dengan 5 orang. Dari Kampuang Manggih 4 orang  dan 1 orang dari Guguak Panjang. Kelima warga ini bukanlah lagi dari tenaga kesehatan seperti kemaren, tetapi merupakan profesi lain. Semuanya dirawat di RSUD Kota Padang Panjang.

Sementara itu, ungkap Jasman lagi, Kota Padang menambah warganya yang terinfeksi covid-19 sebanyak 1 orang lagi, pria 30 tahun karyawan BUMN, alamat di Pauh Kota Padang. Terinfeksi karena pulang dari Jakarta tanggal 25 April 2020. Sekarang dirawat di RS Unand Padang.

Dikatakannya, Kabupaten Agam kembali terkonfirmasi warganya positif terinfeksi Covid-19. Artinya, telah dua orang warga Agam positif terinfeksi. Seorang pria usia 62 tahun asal Koto Baru, terpapar dari keluarganya yang baru pulang dari Batam. Sekarang dirawat di RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi.

"Seorang tenaga kesehatan wanita 40 tahun dari Nagari Kapalo Hilalang Kabupaten Padang Pariaman, juga terkonfirmasi positif terinfeksi covid-19. Terinfeksi karena kontak dengan pasien isolasi mandiri dirumah. Sekarang isolasi mandiri di rumahnya," katanya.

Jasman juga melaporkan, 2 orang wanita tenaga kesehatan dari Tarusan Pesisir Selatan, telah dinyatakan sembuh dan telah pulang. "Kita berdoa semoga semua pasien covid-19 yang sekarang lagi dirawat, disembuhkan Allah SWT. Aamiin," katanya.

Dengan demikian, ungkap Jasman, total yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai, Senin 4 Mei 2020, adalah 203 orang, dengan rincian 90 orang masih dirawat, isolasi mandiri di rumah 37 orang, Bapelkes 13 orang dan di BPSDM 11 orang, meninggal dunia 15 orang dan sembuh 37 orang.

(Son)

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi