Breaking News

Pertama Kalinya Gugus Tugas Covid-19 Solok Selatan Umumkan 3 Warganya Positif Covid-19

Betrans, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Untuk pertama kalinya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kab. Solok Selatan umumkan 3 orang warganya yang positif terkena Covid-19, ini adalah kasus perdana. Hal ini disampaikan  pada Rabu 6 Mei 2020.

Hasil positif tersebut berdasar kan  hasil SWAB yang dikirim ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand.

Ketiga warga tersebut beralamat di Pakan Rabaa Tengah, Kec. Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Kab. Solok Selatan dengan inisial Yt (55 Thn, perempuan) yang berprofesi sebagai Guru, Ys (80, perempuan) yang merupakan ibu dari Yt, serta , AA (18, Laki-laki) yang merupakan anak dari Yt," ungkap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona  Abdul Rahman.

Yt sendiri dalam riwayatnya baru kembali dari perjalanan ke Padang  19 April silam. Dan selanjutnya saat ini, sesuai dengan SOP, kita lakukan tracking mulai yang bersangkutan dalam perjalanan pulang pergi ke padang, tenaga medis serta masyarakat yang pernah berinteraksi.

Di samping melakukan tracking, saat ini pihak terkait menyiapkan lokasi karantina dan juga perawatan yang bersangkutan.

Dalam kesempatan tersebut, Rahman kembali menghimbau masyarakat untuk tetap patuh dengan semua himbauan yang telah disampaikan yakni untuk tidak bepergian jika tidak terlalu penting, selalu menggunakan masker, dan protokol lainnya

Dalam konferensi pers tersebut Abdul Rahman didampingi oleh Sekdakab Yulian Efi, Kadis Kesehatan Novirman, Kepala BPBD Richi Amran, serta Kabag Humas Firdaus Firman, di Kantor Bupati setempat.(son)
#yen
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi