Breaking News

WALIKOTA MAHYELDI ‘MERADANG’TERKAIT PEMBAGIAN BANSOS DI KANTOR POS PADANG




Betrans.com- Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyesalkan terjadinya desakan antar penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kantor Pos Besar Cabang Padang. Masyarakat telah mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.
Sejak BLT dari Kemensos dibagikan, warga terdampak Covid-19 menyemut di Kantor Pos Besar Cabang Padang di jalan Bagindo Aziz Chan. Warga “bergedincit” (berdesakan), bahkan ada yang tidak mengenakan masker.
Wali Kota Padang kemudian melakukan inspeksi mendadak di Kantor Pos tersebut, Jumat (15/5/2020), Wali Kota Padang mengedukasi warga untuk menjaga jarak dan mengenakan masker.  Mahyeldi juga memanggil Kepala Kantor Pos Besar Cabang Padang dan meninta agar penyaluran bantuan sesuai dengan SOP dan protap yang telah disepakati sebelumnya.
“Kita menekankan kepada pihak Pos pentingnya menjaga protokol kesehatan Covid-19 dalam proses penyaluran bantuan ini,” kata Mahyeldi siang itu.
Mahyeldi meminta pihak Kantor Pos Besar Cabang Padang untuk tidak membuat kerumunan di saat pembagian BLT.  Wali Kota juga menekankan perlunya menerapkan pola-pola pencegahan dan pihak Pos agar berkoordinasi dengan Pemko Padang jika mengalami kendala pengamanan dalam pembagian bantuan.
“Jangan sampai di Kantor Pos ini pula masyarakat kita tertular virus corona,” kata Mahyeldi yang didampingi Kepala Satpol PP Padang, Alfiadi.
Sementara itu Kasatpol PP Kota Padang, Alfiadi menyebut akan ikut membantu dan mengerahkan personilnya ke Kantor Pos guna mengatur jarak antar warga dalam proses penyaluran bantuan tersebut.
“Dengan demikian masyarakat yang datang ke Kantor Pos tidak terpapar virus,” sebut Kasatpol PP Padang itu.(Rel/I)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi