Breaking News

DPRD Padang Undang Satgas Covid-19 Dan OPD Terkait Penguna Anggaran

Betrans.Padang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang mengundang tim Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kota Padang dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait penanganan, pelaksanaan dan penggunaan anggaran, Selasa, 16 Juni 2020.

Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani mengatakan banyak hal yang akan kita pertanyakan, termasuk dana Bantuan Langsung Tunai (BLT), bagi warga yang tidak mendapatkan bantuan akibat terdampak COVID-19.

"Kita sebagai lembaga yang ditugaskan untuk pengawasan berterima kasih kepada masyarakat atas aduan ini, artinya keluhan ini bisa kita carikan solusinya bersama. Masyarakat datang karena mereka masuk dalam data, tapi tidak dapat bantuan. Ini harus kita carikan solusinya terhadap persoalan ini, sehingga kita mengundang OPD terkait soal ini," katanya di Padang.


Ia mengatakan bantuan yang tak didapatkan akan dipertanyakan. "Apakah dana ini masih ada atau tidak, nanti kita pertanyakan. Dan ini juga evaluasi keseluruhan dan dewan telah memberikan rekomendasi, sayangnya rekomendasi itu tidak dijalankan oleh tim gugus," Tugas.
Menurutnya, tim Satgas jangan hanya bicara kesungguhan, namun juga ekselarasi bagaimana menekan angka positif COVID-19.

"Jangan sampai ada masyarakat ini yang terkonfirmasi. Ini yang kita harapkan agar kedepannya tak ada penambahan jumlah posotif COVID-19," terangnya.

Sebelumnya, puluhan warga Koto Tangah datangi DPRD Padang untuk mengadukan soal dana BLT yang tidak mereka dapatkan. Untuk semua persyaratan sudah mereka penuhi, namun mereka tak mendapat bantuan itu sejak April lalu. (Son)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi