Breaking News

Kapolda,Danrem Beserta Gubenur Sumbar Kunjungi Kampung Tangguh Di Payahkumbuh

Betrans.Sumbar- Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H, Dandrem 032 Wirabraja, Gubernur Sumbar, Pju Polda Sumbar dan kepala dinas terkait mengunjungi Kampung Tangguh di perumnas Kubang Gajah, kelurahan Limbukan kecamatan Payakumbuh Selatan, pada Rabu (17/6).

Kedatangan Gubernur, Kapolda dan Danrem beserta rombongan disambut Walikota Payakumbuh Riza Palevi, Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, S.Ik dan Forkopimda Kota Payakumbuh.

Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H mengatakan, Kampung Tangguh Nusantara ini merupakan programnya dari Presiden RI, Kapolri, dan Panglima TNI yang kemudian di aplikasikan di wilayah Indonesia. Untuk di Sumbar, kampung tangguh tersebut juga akan diberikan namanya lantaran melihat kearifan lokal.

Terkait ketahanan pangan di Sumbar, Kapolda mengatakan bahwa pihaknya dan jajaran TNI bersama dengan Forkopimda baik ditingkat Provinsi maupun tingkat daerah telah bekerja sama.

Dari jajaran Polri sendiri kata Kapolda, telah menyiapkan bantuan untuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Kita menyiapkan Polres, itu kita siapkan (bantuan) 10 ton beras. Jadi total dengan 19 Polres kita hampir 190 ton dan dari Polda 25 ton,” ujarnya.

Sumber: Bidhumas Polda Sumbar
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi