Breaking News

Terjadi lagi Penambahan 6 Orang Pasien Positif Covid-19 Di Sumbar Sembuh Bertambah 36 Orang



Betrans.Sumbar*Total sampai hari ini telah 687 orang Warga Sumbar terinfeksi covid-19. Terjadi penambahan 6 orang lagi. Sembuh bertambah 36 orang, sehingga total sembuh 459 orang.*

Total 687 orang yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat dengan rincian:

Dirawat di berbagai rumah sakit 96 orang (13,97%)
Isolasi diberbagai fasilitas 102 orang (14,85%)
Meninggal dunia 30 orang (4,37%)
Sembuh 459 orang (66,81%)

Berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, bahwa dari hasil PCR dari berbagai rumah sakit se Sumbar sebanyak *1.538 specimen* terperiksa oleh tim laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi fakultas kedokteran UNAND dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso yang dipimpin Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, terkonfirmasi ada 6 (enam) sample dinyatakan positif covid-19, yaitu 4 orang berasal dari Kota Padang, dan 2 orang berasal dari Kab. Padang Pariaman, dengan rincian:

*Kota Padang*

1. Wanita 24 th, warga Gates, pekerjaan karyawan toko, terinfeksi karena bekerja di pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Wanita 32 th, warga Parak Karakah, pekerjaan karyawan hotel, terinfeksi karena kontak di pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Pria 56 th, warga Kuranji, pekerjaan swasta, tidak ada riwayat kontak dan riwayat perjalanan, penanganan dirawat di RSUP. Dr. M. Djamil.

4. Pria 53 th, warga Kampuang Jao, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

*Kabupaten Padang Pariaman*

1. Pria 29 th, warga Kasang, pekerjaan marketing hotel, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Wanita 48 th, warga Pasa Usang, pekerjaan guru, tidak ada riwayat kontak dan riwayat perjalanan, penanganan isolasi mandiri sementara.

*pasien sembuh* sebanyak 36 orang dengan rincian:

1. Pria 15 th, warga IV Koto, status pelajar, terinfeksi karena sebagai santri temboro, pasien RSUD. Sungai Dareh.

2. Pria 36 th, warga Pulau Punjuang, pekerjaan wiraswasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasj, pasien RSUD. Sungai Dareh.

3. Pria 41 th, warga Pulau Punjuang, pekerjaan petanj, terinfeksi karena pulang dari Makassar, pasien RSUD. Sungai Dareh.

4. Pria 41 th, WNA Irlandia, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari riwayat perjalanan, pasien Semen Padang Hospital.

5. Pria 73 th, warga Parak Gadang, pekerjaan wiraswasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

6. Pria 62 th, warga Nunang Kota Payakumbuh, pekerjaan karyawan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

7. Pria 42 th, warga Mato Aia Kota Padang, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

8. Wanita 49 th, warga Jati Baru, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Semen Padang Hospital.

9. Pria 42 th, warga Dadok Tunggua Hitam, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, pasien Semen Padang Hospital.

10. Wanita 21 th, warga Balakang Olo, terinfeksi kafena sebagai pedagang pasar raya, pasien karantina BPP Padang.

11. Wanita 47 th, warga Kurao Pagang, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, pasien RSUD Rasidin Padang.

12. Pria 48 th, warga Lubuk Minturun, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan pedagang pasar raya, pasien RSUD Rasidin Padang.

13. Wanita 51 th, warga Pasa Gadang, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan pedagang pasar raya, pasien RSUD Rasidin Padang.

14. Wanita 27 th, warga Pada Gadang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

15. Bayi (perempuan) 4 bulan, warga Kalumbuak, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

16. Wanita 56 th, warga Puruih, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

17. Pria 40 th, warga Surau Gadang, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, pasien RSUD Rasidin Padang.

18. Pria 29 th, warga Kuranji, pekerjaan swasta, belum diketahui karena tidak ada riwayat kontak dan perjalanan (laporan RS), pasien RSUD Rasidin Padang.

19. Wanita 30 th, warga Kalumbuk, pekerjaan IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

20. Wanita 61 th, warga Purus, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin Padang.

21. Wanita 37 th, warga Purus, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina Balai Diklat Keagamaan.

22. Wanita 28 th, warga Rimbo Kaluang, status ex pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina Balai Diklat Keagamaan.

23. Wanita 42 th, warga Indarung, pekerjaan IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina Balai Diklat Keagamaan.

24. Pria 13 th, warga Indarung, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina Balai Diklat Keagamaan.

25. Pria 37 th, warga Pisang, pekerjaan Polri, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina Balai Diklat Keagamaan.

26. Wanita 11 th, warga Kuranji, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

27. Wanita 14 th, warga Kuranji, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

28. Wanita 53 th, warga Kuranji, pekerjaan IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

29. Pria 18 th, warga Kuranji, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien karantina BPSDM.

30. Wanita 43 th, warga Bandar Buat, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar Bandar Buat, pasien karantina BPSDM.

31. Wanita 39 th, warga Padang Pasir, pekerjaan dosen, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Dinkes Padang.

32. Pria 73 th, warga Padang Pasir, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Dinkes Padang.

33. Wanita 69 th, warga Padang Pasir, Pensiunan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Dinkes Padang.

34. Balita 2 th, warga Piai Tangah, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Dinkes Padang.

35. Wanita 28 th, warga Air Tawar, pegawai bank, terinfeksi diduga terpapar dari tempat kerja, pasien Dinkes Padang.

36. Pria 33 th, warga Limau Manis, pekerjaan buruh, belum diketahui karena tidak ada riwayat kontak dan perjalanan (laporan RS), pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang.

Berikut perkembangan Covid-19 di Sumbar yang datanya kami himpun dari berbagai rumah sakit dan gugus tugas Kabupaten Kota se Sumatera Barat, Selasa 16 Juni 2020 pukul 14.00 WIB.

*Orang Dalam Pemantauan (ODP)* sebanyak 9.413 orang.
Proses pemantauan 157 orang, dengan rincian karantina Pemda 6 orang dan 151 orang isolasi mandiri.
Selesai pemantauan 9.256 orang.

*Pasien Dalam Pengawasan (PDP)* sebanyak 1246 orang.
Masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab 37 orang.
Dinyatakan negatif, pulang dan sehat 1209 orang.(son)


PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi