Breaking News

Terjadi Penambahan 7 Orang Pasien Positif Covid-19,Di Sumbar Total Seluruhnya 574 Orang

Betrans.Padang.Sumbar - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat kembali merilis laporan data Covid-19 harian di Sumatera Barat pada Selasa, 2 Juni 2020 pukul, 15.00 WIB.

"Total sampai hari ini telah 574 orang Warga Sumbar terinfeksi covid-19. Terjadi penambahan 7 orang lagi. Sembuh bertambah 5 orang, sehingga total sembuh 272 orang," ungkap Jasman Rizal, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat.



Laporan tersebut merujuk kepada hasil pemeriksaan sample swab oleh Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc.

"Dari 1.102 sample yang diterima dan diperiksa, terkonfirmasi tambahan warga Sumbar positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 7 orang," kata Jasman.

Dikatakannya, Kota Padang 5 kasus tambahan positif masih dari hasil tracing cluster Pasar Raya yang merupakan tracing ulang sebagai koreksi, Kabupaten Sijunjung 1 kasus dari cluster Lapas dan 1 kasus dari Kota Payakumbuh.

Rincian sebagai berikut:

Kota Padang

1. Pria 47 th, warga Lubeg, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Pria 37 th, warga Aia Tawa Timur, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Pria 43 th, warga Bungus, terinfeksi karena sebagai pedagang pasar raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Wanita 26 th, warga Ikua Koto, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.



5. Pria 33 th warga Limau Manis, pekerjaan buruh, tidak ada riwayat kontak dan riwayat perjalanan, dirawat di RS. Unand.

Kabupaten Sijunjuang

1.  Pria 38 th, warga Muaro Sijunjuang, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kota Payakumbuah

1. Wanita 58 th, warga Tarok, pekerjaan guru, tidak ada riwayat kontak dan riwayat perjalanan, penanganan isolasi mandiri sementara.

Disamping itu, pasien sembuh sebanyak 5 orang dengan rincian:

1. Pria 40 th, warga Tua Pejat Kab. Mentawai, pekerjaan wiraswasta, terinfeksi karena pulang dari Makassar dan sebagai Jamaah Tabliq Akbar Gowa, pasien RSUD Kab. Kep. Mentawai.

2. Wanita 33 th, warga Pasie Nan Tigo Kota Padang, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari rumah sakit, pasien RSUP. Dr. M. Djamil Padang.

3. Wanita 34 th, warga Kalumbuak, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari rumah sakit, pasien RSUP. Dr. M. Djamil Padang.

4. Pria 28 th, warga Cendana Mato Aia, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari rumah sakit, pasien RSUP. Dr. M. Djamil Padang.

5. Wanita 26 th, warga Jati Baru, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari rumah sakit, pasien RSUP. Dr. M. Djamil Padang.

Dengan demikian, ujar Jasman, total yang telah dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di Provinsi Sumatera Barat sampai hari ini Selasa 2 Juni 2020 adalah 574 orang.

Rinciannya:

118 orang  (20,56%) dirawat di berbagai Rumah Sakit

Isolasi mandiri di rumah 46 orang (8,01%)
Isolasi daerah 2 orang (0,35%)
Bapelkes 17 orang (2,96%)
BPSDM 41 orang (7,14%)
BPP Padang 14 orang (2,44%)
BDK 39 orang (6,79)
Balatkop 0 orang.
Meninggal dunia 25 orang (4.35%)
Sembuh 272 orang (47,39%)

(Son.yen)



PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi