Breaking News

Terapkan Standar Pencegahan Covid-19 Prof. Ganefri Lantik 4 Orang Wakil Rektor UNP

Betrans.Padang-Empat Wakil Rektor Universitas Negeri Padang Periode 2020--2024 yakni Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M Litt., Wakil Rektor II Ir. Syahril, MSCE, Ph.D., Wakil Rektor III Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si, Ph.D., Wakil Rektor IV Prof. Dr. Yasri, M.S. mendapat amanah tugas baru dan dilantik oleh Rektor UNP Prof. Ganefri Ph.D. pada Jumat (3/) pagi ini bertempat di Auditorium Kampus UNP Air Tawar Padang.

Pelantikan Wakil Rektor di Universitas Negeri Padang dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan pandemi Covid-19 yang dihadiri oleh Pimpinan Senat dan anggota senat, para pimpinan universitas, pimpinan fakultas, pimpinan jurusan di Universitas Negeri Padang.

Pelantikan dan sumpah jabatan wakil rektor juga melaksanakan fakta integritas penjabat UNP yang salah satunya mempercepat pemberantasan korupsi di Indonesia.

Selain itu, Rektor Prof. Ganefri Ph.D. juga mengucapkan terima kasih kepada para wakil rektor UNP periode 2016-2020 yang telah bertugas dengan baik untuk memajukan Universitas Negeri Padang karena dengan kerja sama dan dukungan senat akademik telah meningkatkan kualitas dan prestasi Universitas Negeri Padang.

"Untuk para wakil rektor yang baru dilantik dan para pimpinan mari kita bersinergi untuk beberapa program. Pertama, kita perlu meningkatkan kualitas dengan pengembangan perkuliahan yang modern dan kreatif dengan memanfaatkan teknologi," jelas Rektor Prof. Ganefri Ph.D.

Lebih jauh Rektor UNP Ganefri mengatakan,
Amanah statuta mengemban amanah jabatan dua kali.
UNP membandingkan empat tahun yang lalu dan UNP saat sekarang ini.

“UNP 2019 yang dilakukan kementrian riset dan teknologi berada diurutan ke 25 jauh meningkat dari sebelumnya diperingkat 80 an se universitas di Indonesia,” ujar Ganefri.

Menurut Ganefri, senat yang selalu mengingatkan segala aturan harus mengacu kepada aturan dan peraturan yang berlaku. Empat tahun kedepan sudah memiliki renstra sesuai dengan kementrian pendidikan dan kebudayaan RI.

“Kita ingin memperkuat internal UNP dengan mengembangkan pembelajaran modern dan kreatif. Kondisi saat ini sangat tergantung dengan teknologi, maka sebab itu diminta akademika dapat meningkatkan kemampuan teknologi,” ujarnya

Lanjut Ganefri, UNP diminta terus melakukan inovasi, maka pola pikir dan strategi pembelajaran yang dikembangkan atau pembaharuan dengan memanfaatkan SDM yang ada di UNP.

“Kita selalu harus meningkatkan nilai tambah dari sebelumnya, maka sebab itu, wakil rektor yang baru dilantik untuk meningkatkan hal tersebut,” ujarnya.

Lanjut Ganefri, jangan pikirkan teman, golongan dan jangan tumbuh kembangkan friksi yang akan mengakibatkan perpecahan di tubuh UNP.

“Kita jaga marwah institusi UNP, karena salah satu tugas ASN menjaga nama baik bangsa dan negara, jadi amanah di pundak kita semua,” ujarnya.

Dikatakan Ganefri, Q-S merupakan salah satu indikator PTN BLU menjadi PTN BH yang diakui indeks global dan harus ditingkatkan di level Nasional dan Internasional.

“Kita mengharapkan UNP masuk dalam perubahan yang canangkan pemerintah pusat,” ujarnya.

Dijelaskan Ganefri, Digitalisasi semua aktifitas dilingkungan UNP hingga monitoring kampus dan sistem pelayanan mutu.

“Setiap sudut kampus ini tidak ada lagi jaringan off, sehingga semua akademika harus menjangkau dunia luar dan saya siap melakukan investasi dalam digitalisasi ini,” ujarnya.(yen)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi