Breaking News

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni Terpapar Virus Covid-19

Betran.Sumbar- Virus ganas asal Kota Wuhan, China makin menggila di Sumatera Barat. Beberapa orang Kepala Daerah di Sumbar terkonfirmasi positif terserang virus tersebut.

Setelah menyerang Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, kali ini giliran Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni yang harus berjuang melawan Covid-19.

Ia dinyatakan telah terpapar virus corona. Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat Jasman Rizal pada Ahad siang, 23 Agustus 2020, menjelaskan, Ali Mukhni terindikasi terpapar dari luar daerah Sumbar.

Saat ini, terang Jasman, Ali Mukhni dalam keadaan sehat-sehat saja tanpa adanya gejala klinis.

"Hari ini beliau akan di screening ke rumah sakit utk mencek kondisi klinis," kata Jasman.

Setelah ada hasil klinisnya, terang Jasman lagi, barulah nanti ditentukan apakah isolasi mandiri atau dirawat intensif.

"Gubernur, Wakil Gubernur beserta seluruh jajaran pemprov Sumbar, merasa prihatin dan berdoa kepada Allah SWT semoga Bapak Bupati Ali Mukhni segera sembuh dan segera beraktivitas seperti biasa," ujarnya.

Berikut keterangan lengkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Barat:

Assww

Sehubungan dengan banyaknya pertanyaan dari berbagai pihak soal adanya terkonfirmasi salah seorang Kepala Daerah di Sumbar terinfeksi covid-19, maka dengan ini kami dari gugus tugas provinsi Sumbar menyatakan:

1. Kepala Daerah tersebut adalah Bapak H. Ali Mukni Bupati Padang Pariaman.

2. Beliau terindikasi terpapar dari luar daerah Sumbar

3. Saat ini beliau dalam keadaan sehat-sehat saja tanpa adanya gejala klinis.

4. Hari ini beliau akan di screening ke rumah sakit utk mencek kondisi klinis.

5. Setelah ada hasil klinisnya, barulah nanti ditentukan apakah isolasi mandiri atau dirawat intensif

6. Dalam hal ini Gubernur, Wakil Gubernur beserta seluruh jajaran pemprov Sumbar, merasa prihatin dan berdoa kepada Allah SWT semoga Bapak Bupati Ali Mukni segera sembuh dan segera beraktivitas seperti biasa.

Kepada seluruh masyarakat, diharapkan tetap disiplin menjaga kesehatan. Patuhilah protokol covid-19 dengan benar. Pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan protokol lainnya yang dianjurkan pemerintah.(sye)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi