Breaking News

Dumai Akan Segera Terima Bantuan PKH Dari Dinsos.



Betrans-Dumai,
Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Sosial akan menyalurkan secara bertahap dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial ke 5800 KK penerima manfaat dengan total Rp1,85 juta/pertahun.

Kepala Dinas Sosial Kota Dumai Hasan Basri pada Selasa 11/8/2020 kepada wartawan diruanganya mengatakan,

"Terkait dalam upaya penangulangan dampak Covid 19 terutama bagi warga masyarakat yang kurang mampu yang terdampak salah satunya untuk peserta PKH ada penambahan 800 KK yang sebelumnya data peserta PKH berjumlah 5800 KK hingga saat ini berjumlah total menjadi 6600 KK juga ada mendapat tambahan beras 15 kg/ bulannya untuk warga penerima yang kurang mampu yang tersebar di 33 kelurahan dan di tujuh kecamatan kota Dumai secara nontunai di salurkan Dinsos melalui Bank BRI setempat,

"Tiap penerima manfaat mendapatkan buku tabungan sekaligus kartu keluarga sejahtera dengan nominal sejumlah uang bantuan sosial yang diterima oleh peserta PKH,

Kartu keluarga sejahtera berfungsi sama seperti kartu debit anjungan tunai mandiri dengan dua fungsi yaitu tabungan dan dapat digunakan untuk belanja bahan kebutuhan pokok di warung yang melayani.

Penyaluran dana PKH Kemensos RI akan dilakukan secara bertahap sebanyak empat kali tahapan dalam setahun dan nominal bantuan bervariasi sesuai kategori pendidikan dan kesehatan.

"Jumlah bantuan untuk kategori pendidikan bervariasi sesuai tingkatan sekolah, sedangkan kesehatan meliputi ibu hamil, lanjut usia dan penyandang disabilitas," ujarnya.

Untuk nominal besaran jumlah bantuan dimulai dari Rp300 ribu hingga Rp500 ribu/KK dan pemerintah merencanakan dana PKH akan disalurkan secara bertahap.

Kita berharap warga penerima manfaat bantuan PKH tepat sasaran dan agar pelaksanaan pendataan dan penyaluran berjalan sesuai ketentuan maka untuk itu sudah ditunjuk 12 pendamping di tujuh kecamatan.

Sebanyak enam juta penerima PKH akan menerima bantuan sosial secara nontunai dengan metode pencairan di buku tabungan dan Kartu Keluarga Sejahtera untuk mengajak masyarakat berkenalan dengan perbankan.ujarnya
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi